Brilio.net - Kamu pernah merasakan ‘ghosting’? Ketika mengirim pesan dan sudah dibaca sama si penerima, tapi si penerima malah tak membalas pesan kamu. Pengalaman seperti ini pasti pernah dialami banyak orang. Bikin kesel dan membuat kamu bertanya-tanya. Kenapa ya?

Kisah inilah yang menjadi tema single perdana Amindana Chinika berjudul Dua Centang Biru. Lagu ini memang mengisahkan tentang cerita remaja yang penuh warna. Lagu karya musisi senior Yovie Widianto yang dirilis pada akhir November lalu itu pun langsung mendapat respons beragam dari netizen.

Wah enak banget lagunya. Suka banget sama suara Aminda, sukses terus ya & ditunggu lagu2 berikutnyaaa,” tulis akun RW Gracia di kanal Youtube Aminda. 

Lagunya keren, reffnya mengingatkan saya akan instrumen yg mengiringi cinderella berdansa dgn pangeran di film walt disney pictures 2015 lihat  ‘The Ball Dance’,” timpal akun Dovi Rustam.  

Aminda © 2020 brilio.net

Loading...

Luar biasa mas Yovie ini..pilihan kata2nya kekinian..sentuhan nadanya ngena banget..dan memilih penyanyi yang pas dengan lagu..suara Minda juga lembut..cocok dg lagu ini,” lanjut akun Rizaldy Leenders.

Saking eratnya dengan pengalaman banyak orang, nggak sedikit yang memuji lagu ini sebagai bentuk representasi suasana perasaan mereka. “Mas yovie makasi dah menyapaikan keluh kesah (dua centang biru),” tambah akun Wirda Taulany.

Wajar sih jika lagu Dua Centang Biru mendapat respons positif dari pendengar. Selain easy listening, lagu ini juga ibarat pengungkapan kata hati banyak orang yang pernah mengalami ghosting.  

Nah berikut fakta mengenai Aminda yang sukses mengekspresikan pengalaman banyak orang lewat Dua Centang Biru yang banjir pujian.  

1. Senang musik sejak kecil

Aminda © 2020 brilio.net

Penyanyi pendatang baru kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini telah jatuh cinta dengan musik sejak masih kecil. Ia mengeksplorasi ketertarikannya pada nada dengan mempelajari beberapa instrumen, seperti piano, hingga gitar yang sampai saat ini masih ditekuninya.

“Waktu kecil aku suka dengerin musik. Pernah juga les piano tapi nggak cocok, akhirnya les gitar sampai sekarang. Les vocal beberapa kali tapi belum diseriusin. Nah akhir-akhir ini baru serius bikin music,” ujar Aminda.    

2. Deg-degan saat kolaborasi bareng Yovie Widianto

Aminda © 2020 brilio.net

Ketulusan dalam karakter vokalnya yang mempertemukan Aminda dengan Yovie Widianto. Namun pengalaman pertama berkolaborasi dengan sang maestro itu, Aminda mengaku sangat deg-degan. Maklum, Yovie adalah salah satu musisi idolanya.

“Awalnya grogi banget, sempat canggung juga karena aku benar-benar mengidolakan Mas Yovie. Tapi akhirnya lega karena telah dibimbing dengan sabar sehingga semuanya lancer,” ungkap Aminda yang nge-fans dengan musik K-Pop.

3. Yovie awalnya belum tertarik

Aminda © 2020 brilio.net

Saat pertama mendengar suara Aminda lewat demo musiknya, Yovie belum tertarik. Namun begitu bertemu langsung dengan si penyanyi, Yovie justru menemukan suara yang berbeda dengan rekaman demo musiknya Aminda. Akhirnya Yovie pun bereksplorasi hingga menemukan format suara Aminda pada lagu Dua Centang Biru.     

“Ketika pertama ketemu Aminda lagu ini seperti match dengan suaranya, ekpresinya. Jujur pada Aminda ini dalam pengucapan ada hal-hal unik. Ekspresinya itu tidak ditemukan di penyanyi lain. Kalau penyanyi lain yang membawakan lagu ini pasti nggak seperti Aminda bunyinya,” ungkap Yovie.

4. Proses pembuatan lagu

Aminda © 2020 brilio.net

Lagu Dua Centang Biru digarap khusus Yovie sebagai single perdana Aminda sekaligus debutnya di dunia tarik suara. Menurut Yovie, proses pembuatan lagu ini juga tidak memakan waktu lama karena ketika bertemu dengan Aminda untuk pertama kali, Yovie sudah mengetahui range vocal Aminda, termasuk titik unik optimal suaranya.

“Penyanyi yang bagus itu ketika sudah memiliki suara bagus tapi juga bisa menyampaikan makna dalam lagu dengan tepat. Orang yang mendengarkan lagu itu bisa merasa berada dalam lagu itu. Nampaknya Aminda punya potensi itu,” ucap Yovie.

5. Menggandeng Verrell Bramasta dalam video klip

Aminda © 2020 brilio.net

Selain berkolaborasi dengan Yovie Widianto, dalam video klip Dua Centang Biru, Aminda menggandeng Verrell Bramasta. Dalam video klip ini dikisahkan Aminda begitu mengidolakan Verrell. Sosok Verrel kerap hadir dalam mimpinya. Namun setiap kali ia mengirim pesan lewat aplikasi chat, tak pernah dibalas meski selalu bercentang biru atau tanda telah dibaca.