Brilio.net - Indonesia tak pernah kehabisan taletan di dunia tarik suara. Setiap saat selalu muncul pendatang baru di belantika musik tanah air. Belakangan nama Amindana Chinika lagi jadi perbincangan.

Maklum, penyanyi pendatang baru kelahiran 17 Juni 2002 belum lama ini meluncurkan single debutnya berjudul Dua Centang Biru. Single perdana Aminda—begitu Amindana Chinika biasa disapa—bercerita tentang cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana. Boleh jadi konflik percintaan ini kerap dirasakan orang kebanyakan. Lagunya berkisah tentang pesan yang terbaca di aplikasi pesan namun tak berbalas.

Tak tanggung-tanggung, lagu ini diciptakan khusus musisi senior Yovie Widianto. Lantas apa sih yang membuat sang maestro mempercayakan lagu Dua Centang Biru karyanya itu kepada Aminda?

Dua Centang Biru © 2020 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Aminda itu seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja.  Suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie saat menjawab kesannya terhadap artis baru yang ia produseri itu.

Lagu ini sendiri bagi Aminda begitu berkaitan erat dengan kehidupannya. Maklum ia juga pernah mengalami apa yang dinamakan ‘ghosting’. Ia pernah merasakan tindakan tak mendapat balasan pesan atau tiba-tiba orang yang dikirimi pesan justru memutus komunikasi tanpa penjelasan.      

Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di chat app yang menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim begitu kental dalam lagu ini.

Dua Centang Biru © 2020 brilio.net

“Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin. Aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, gak perlu berlebihan,” jelas Aminda.

Single perdana Aminda “Dua Centang Biru” yang resmi rilis pada akhir November 2020 ini dapat didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Video klip serta video lirik single ini juga sudah tayang di official Youtube channel Aminda.

(brl/red)