Brilio.net - Nama Young Lex kini hingga kini terus menjadi perbincangan. Pemilik nama asli Samuel Alexander Peter itu mulai dikenal luas oleh publik setelah videonya yang berkolaborasi dengan vlogger Awkarin muncul. Bersama Awkarin, Young Lex membawakan lagu 'Bad'. Banyak pihak yang mempermasalahkan lirik lagu itu.

Setelah itu, muncul perseteruan Young Lex dengan rapper senior Indonesia Iwa K. Young Lex menyinggung nama Iwa K dalam sebuah wawancara. Ia menyebut jika belum ada rapper Indonesia yang pantas disebut legenda.

"Sorry to say, bahkan Iwa K dianggap legend karena terkenal duluan, tetapi bukan karena skill," begitu kata Young Lex.

Nah, selain berkolaborasi dengan Awkarin yang membuat namanya semakin dikenal luas, Young Lex juga pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi atau musisi.

Berikut 5 artis yang pernah berkolaborasi dengan Young Lex seperti dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber.

Loading...

1. Gamaliel.

Setelah berkolaborasi dengan Awkarin, Young Lex berkolaborasi dengan personel GAC Gamaliel Tapiheru dalam judul 'Slow'. Dalam video behind the scene yang diunggah akun YouTube Trinity Optima, Young Lex menyebut jika lagu 'Slow' tersebut diciptakannya bersama Gamaliel, Tatsuro Miller dan Kieran Kuek. Tatsuro dan Kieran adalah music producer yang berasal dari Malaysia.

2. Kemal Palevi.

Sebelum berkolaborasi dengan Awkarin, Young Lex pernah berkolaborasi dengan kemal Palevi pada lagu 'Cewek Kerdus'. Sebelumnya, ia juga berkolaborasi dengan Kemal Palevi dan TJ pada lagu 'O Aja ya Kan'.

3. Skinnyindonesian24.

Young lex juga pernah berkolaborasi dengan Youtuber Skinnyindonesian24, yakni duo Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez. Dalam lagu berjudul 'Ganteng-Ganteng Swag' itu, Young lex tak cuma berkolaborasi dengan Skinnyindonesian24, tapi juga bersama Kemal Palevi, Reza Oktovian, dan Dycal.

4. Saykoji.

Young Lex juga pernah berkolaborasi dengan Saykoji. Ia berkolaborasi pada lagu berjudul 'GC Dong'. Video kolaborasi itu diunggah Youtube Young Lex pada 8 Agustus 2014.

5. Iwa K.

Wah ternyata Young Lex juga pernah berkolaborasi dengan seniornya Iwa K lho. Iwa K berkolaborasi dengan Young lex pada tahun 2013 membawakan lagu 'Ini Gaya Gue'.

Lagu ini adalah soundtrack dari King Of Rock City, film yang mengangkat tentang dunia hip-hop Indonesia. Tak cuma Iwa K dan Young Lex, pada video itu juga ada Yacko dan Saykoji.

Selain itu, mereka berdua ternyata juga pernah sepanggung melakukan jamming rap dalam acara Younder Music Indonesia.

"Ada satu lagi temen yang gue anggep dia udah bisa menghidupkan hip hop lagi, keren kan?" kata Iwa K memanggil Iwa K dalam video itu.

Nggak percaya? cek video berikut.