Brilio.net - Selama ini sulit sekali menemukan rapper dalam kancah musik Indonesia. Padahal di berbagai negara luar musik hip hop tengah berkembang pesat. Bahkan ada reality show khusus rapper seperti Show Me The Money di Korea Selatan. Namun orang Indonesia hanya tahu sedikit rapper Indonesia seperti Iwa K dan Saykoji.

Namun beberapa waktu terakhir ini dunia hip hop dikejutkan dengan munculnya sebuah video klip musik berjudul Dat Stick yang dinyanyikan Rich Chigga. Tak disangka ternyata Rich Chigga ini merupakan rapper asal Indonesia bernama asli Brian Imanuel.

Video berdurasi 2 menit 19 detik ini diunggah pada bulan Februari tahun ini dan mendapat penonton lebih dari 8,4 juta hingga sekarang. Padahal Brian ini masih berumur 16 tahun, meski begitu tak dapat dipungkiri suaranya sangat cocok dengan musik hip hop. Video klipnya sendiri dibuat di Indonesia dengan Brian sendiri sebagai modelnya dan dua orang temannya.

Bahkan video ini juga menarik perhatian musisi dunia. Dalam sebuah video yang diunggah oleh 88rising, beberapa rapper dunia memberikan pujian. Seperti Ghosthface Killah, Desiigner, Jazz Cartier, 21 savage, Tory Lanez hingga DJ kenamaan Yellow Claw.

Brian awalnya membuat video ini karena iseng. Kemampuan bahasa Inggrisnya pun dia dapat dari menonton banyak video dari Youtube karena dia homeschooling. Namun setelah melihat reaksi yang luar biasa, Brian mulai mempertimbangkan karirnya untuk menjadi seorang rapper.

Penasaran dengan videonya? tonton di bawah ini:

 



Nah berikut ini ada reaksi rapper dunia terhadap lagu Brian: