Brilio.net - Sukses pada dua edisi terdahulu, konser virtual akhir pekan Soundtsream episode ketiga bakal kembali digelar pada 29 Agustus 2020 pukul 21:00 WIB. Kali ini Soundstream akan menyandingkan .Feast dan The Panturas.

Ini untuk pertama kalinya dua grup rock yang cukup fenomenal sepanjang 2019 tampil bersama secara virtual. Sebelumnya, kedua band bergenre surf rock ini pernah berbagi panggung dan merilis sebuah lagu hasil kolaborasi berjudul Gelora pada akhir 2019 lalu.

Soundstream 3 © 2020 brilio.net.Feast (Soundstream)

“Memilih .Feast dan The Panturas sejujurnya tidak sulit. Kedua band ini sedang naik daun. Yang paling penting keduanya punya konsep dan karakter yang kuat tapi kontras. Dari tiga rangkaian episode Soundstream, saya yakin kalau mereka mampu menjadi penutup yang manis,” ujar Creative Director Soundstream Kukuh Rizal Arfianto saat jumpa media yang diadakan secara virtual, Rabu (26/8/2020).

Oh iya, pada episode ketiga ini, penonton bakal menyaksikan penampilan yang beda. Bukan hanya sekadar menikmati musik tapi akan ada kisah pembuatan album kedua band yang jarang diketahui orang.

Loading...

Soundstream 3 © 2020 brilio.netThe Panturas

“Kedua band ini sedang rajin naik panggung. Jadi, saya mencoba untuk memberi lebih dari sekedar musik bagi penonton,” lanjut Kukuh. 

Jadi nanti akan ada narasi dari kedua band terkait proses pembuatan album Membangun dan Menghancurkan milik .Feast yang belum dirilis, dan album perdana The Panturas, Mabuk Laut yang dirilis pada 2018. “Nanti visualnya seperti semi monolog dan akan ada beberapa visual yang akan ditayangkan, tunggu saja,” ujar Kukuh.

Nah seperti apa ya penampilan dua band fenomenal asal Depok (.Feast) dan Jatinangor (The Panturas) pada episode pamungkas Soundstream di bulan Agustus ini, berikut tiga faktanya yang berhasil dirangkum Brilio.net, dari jumpa pers virtual, Rabu (26/8/2020).   

1. Ini alasan memilih dua band ini yang relatif nyaris satu genre

Soundstream 3 © 2020 brilio.net

Penyelenggara Soundstream punya alasan kuat mengapa memilih kedua band yang nyaris punya genre yang sama. Sebab, meski kedua band punya sisi dan fanbase yang beda namun mereka memiliki chemistry yang sama. “Benang merahnya mereka pernah bikin lagu bersama. Nanti juga akan ada konsep keseharian dari mereka yang akan kita tampilkan,” lanjut  kukuh.

2. Wah, ada Iga Massardi dan Rian D’Masiv juga

Soundstream 3 © 2020 brilio.net@yans_brilio/instagram @rianekkypradipta

Soundstream episode ketiga ini akan sangat berbeda dengan dua edisi sebelumnya. Rencananya .Feast dan The Panturas bakal tampil bersama Iga Massardi dan Rian Ekky Pradipta atau yang lebih akrab disapa Rian D'Masiv. “Ya senang aja bisa tampil bersama mereka yang notabene idola kami,” ujar Surya Fikri alias Kuya, drummer The Panturas.

3. Kolaborasi Gelora

Pada episode ketiga ini bakal ada beberapa kolaborasi yang ditampilkan. Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu penggemar kedua band yakni saat mereka membawakan lagu Gelora.  Lagu ini jarang dibawakan karena sudah cukup lama kedua grup musik tidak tampil bersamaan. Lagu ini diciptakan untuk mendukung para atlet Indoensia yang berjuang pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA GAMES 2019.

Jadi buat Sobat Brilio yang ingin malam minggu kamu hingar binger, jangan sampai terlewat menyaksikan konser virtual ini. Tiket untuk menyaksikan Soundstream masih dibanderol dengan harga Rp 45 ribu dan bisa didapatkan melalui kanal Loket.com serta GoTix.