Brilio.net - Bicara soal musik, tentunya banyak sekali aliran atau genre yang jadi favorit masing-masing para penikmatnya. Salah satunya adalah aliran musik hip hop. Di Indonesia sendiri hip hop sudah bermunculan sejak era 90-an lalu.

Seperti diketahui, hip hop selalu identik dengan aksi keren para rapper-nya. Dengan gaya khas masing-masing, banyak para rapper yang sukses jadi sorotan hingga berhasil go international.

Tak hanya didominasi kaum laki-laki, banyak pula wanita yang sukses menjadi rapper. Kualitas mereka pun tak perlu diragukan.

Berikut ini enam rapper wanita Tanah Air yang mencuri perhatian dengan gaya dan prestasinya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (24/8).

1. Sosok multitalenta, Denada mengawali kariernya sebagai seorang rapper. Bahkan sejak awal kemunculannya, Denada mendapat julukan sebagai 'Ratu Rap Indonesia'.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

2. Yacko adalah rapper wanita dengan gaya nyentrik. Ia pernah berkolaborasi dengan Soul ID hingga Saykoji. Beberapa waktu lalu, Yacko turut memprakarsai Handsoff, campaign untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@itsyacko

3. Nggak hanya memiliki paras yang menawan, Adila Fitri juga begitu mencuri perhatian dengan aksi panggungnya. Adila awalnya pemain sinetron, tapi sejak 2014 dia pindah haluan ke musik hip hop dan memiliki single 'Lau Galau'.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@adilafitri

4. Sosok Ramengvrl tentunya sudah tak asing lagi di telinga. Ramengvrl telah menyabet berbagai penghargaan, salah satunya adalah AMI Award untuk karya produksi rap/hiphop terbaik.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@ramengvrl

5. Dengan gayanya yang swag dan tomboy, Lady Gan adalah salah satu rapper wanita yang multitalenta. Selain ngerap, ia juga berkutat sebagai produser.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@ladyganofficial

6. Diztroya merupakan rapper asal Bogor. Salah satu single hits Diztroya adalah 'Aku dan Semesta'.

rapper wanita Indonesia Instagram

foto: Instagram/@oya_diztroya