Brilio.net - Belakangan, orang ramai membicarakan tentang Zumba sebagai salah satu olahraga alternatif yang kini sudah menjadi tren yang banyak dipilih terutama oleh para wanita. Mendengar kata ini membuat pikiran melayang pada sekelompok orang yang sedang menari-nari riang. Memadukan gerakan fitnes dengan tarian latin. Selain dianggap mampu membakar kalori karena seluruh bagian tubuh bergerak, Zumba juga membuat jantung terpacu lebih cepat, sehingga peredaran darah makin lancar.

Buat kamu yang sudah melakukan Zumba pasti bakalan kagum sama video seorang gadis kecil berusia 6 tahun ini. Adalah Audrey Nethery yang melakukan Zumba bersama orang dewasa di atas panggung.

Dilansir brilio.net dari Mirror, Rabu (26/8), Audrey secara khusus diundang panitia konvensi instruktur Zumba di Orlando, Amerika Serikat, untuk senam bersama di atas panggung. Kesempatan itu pun dimanfaatkan maksimal oleh Audrey dengan menampilkan gerakan gemulai dan berdiri paling depan di atas panggung.

Menurut laman Cosmopolitan, Audrey mengunggah video dengan tujuan untuk mengajarkan atau menunjukkan kepada dunia tentang penyakit langka yang dideritanya. Penyakit ini disebut dengan Diamond Blackfan Anemia (DBA), di mana tubuh si penderita tidak memproduksi sel darah merah alias Anemia langka. Dampak lain penyakit tersebut, membuat pertumbuhan fisiknya untuk gadis seusianya terhambat. Penderita DBA membutuhkan tranfusi darah setiap 3 hingga 5 minggu sekali, agar bisa bertahan hidup. Penderita juga bisa mendapatkan suplai steroid dalam tubuhnya, namun pengobatan ini hanya bekerja pada sekitar 40% penderita, serta memiliki banyak efek samping.

Loading...

VIDEO: Meski idap Anemia langka, gadis 6 tahun ini lincah menari Zumba

Aksi senam gadis itu pun mendapat sambutan meriah para tamu undangan dan rekaman video-nya diunggah ke Facebook oleh ayah Audrey membuat haru para netizen. Sampai saat ini bahkan video tersebut ditonton 3 juta orang.

Selain video Audrey saat menari zumba, simak juga kelucuan Audrey saat menyanyikan lagu favoritnya, yaitu salah satu lagu miliki penyanyi terkenal, Taylor Swift.

Dari semua video tersebut, Audrey tampak tampak seperti gadis lain seusianya, bahkan terlihat seperti nggak memiliki penyakit serius dan lebih enerjik. Ya nggak? Well, tetap semangat dan bahagia selalu ya, Audrey. Semoga lekas sembuh, cantik!