Brilio.net - Aksi teror di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kemarin menjadi kisah tersendiri bagi para aparat kepolisian. Mendadak mereka menjadi 'selebritis' di mata masyarakat. Pasca peristiwa teror yang sempat mengejutkan warga Jakarta itu, sejumlah aparat berpakaian lengkap diterjunkan di tempat kejadian.

Hal ini pun tak disia-siakan masyarakat untuk berfoto bersama di tengah kegiatan Aksi Solidaritas Warga Jakarta melawan teror. Para polisi yang diminta berfoto pun dengan senang hati mempersilakan masyarakat mengambil gambar mereka. Kendati begitu para polisi ini tetap dalam keadaan sigap menjaga keamanan.

Melihat tingkah polah masyarakat seperti ini, seorang polisi yang melihat rekannya menjadi objek foto bareng pun berkomentar santai. "Wah, jadi selebritis mendadak. Hahaha!," kata si polisi sambil terkekeh, Sabtu (16/1).

BACA JUGA: Ini AKBP Untung, polisi yang tembak-tembakan sama teroris Sarinah

Bisa dimaklumi jika warga begitu antusias berfoto bareng dengan para polisi tersebut. Sebab, di mata mereka ini merupakan kesempatan berharga. Jarang-jarang mereka bisa foto bersama polisi dengan berpakaian lengkap seperti ini.

Loading...

Tidak jarang beberapa polisi justru tersipu-sipu ketika diminta foto bersama. Namun mereka tetap meladeni keinginan masyarakat, sekaligus menjadi bentuk kedekatan aparat kepolisian dengan rakyat. Boleh jadi ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat meski hanya sebatas foto bareng.