Brilio.net - Perhatian dunia pada Kamis (14/1), kembali tertuju ke Indonesia setelah insiden teror ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Media televisi (TV) pun gencar memberitakan terkait ledakan ini, tak terkecuali media asing.

Ada beragam pemberitaan, namu ada pula yang unik dari pemberitaan tersebut. Keberanian masyarakat Indonesia menghadapi serangan teroris tersebut misalnya. Banyak dijumpai pedagang yang tetap berdagang di sekitar lokasi ledakan meski situasi pada saat itu benar-benar mencekam.

PERLU KAMU BACA: Ini Bahrun Naim, sosok yang disebut dalang teror bom Sarinah

Pak Jamal, Tukang Sate yang tetap mengipas dagangannya tersebut juga bikin banyak media menguliknya. Salah satunya yaitu salah satu stasiun TV Belanda, AVROTROS Channel. Media televisi ini dibikin geleng-geleng kepala karena keberanian Pak Jamal tetap berjualan di sekitar lokasi ledakan.

Dengan gambar seorang presenter perempuan yang sedang bicara, AVROTROS Channel menampilkan gambar tukang sate yang sedang berjualan di dekat lokasi ledakan, dengan ikut menunjukkan hashtag #KamiTidakTakut yang saat itu menjadi trending topik di media sosial. Meski belum mengonfirmasi kebenaran gambar tersebut, foto yang ramai dibagikan di media sosial itu kemudian semakin membuat banyak netizen yang salut dan menunjukkan keberanian masyarakat Indonesia dalam memerangi aksi terorisme.

Loading...