×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips penting kalau kamu mau beli buku bahasa asing dari luar negeri

View Image

0

BRILIO » Life

Tips penting kalau kamu mau beli buku bahasa asing dari luar negeri

Tips ini dituturkan Uthia (25), seorang konsultan di Gresik, Jawa Timur, yang hobi banget baca buku Bahasa Inggris dan beberapa kali belanja.

25 / 08 / 2015

Brilio.net - Kamu gila baca buku bahasa asing? Jangan khawatir lagi kalau ternyata harga bukunya selangit, langka pula. Memang, rata-rata harga buku berbahasa asing, terlebih dari luar negeri bisa minimal mencapai Rp 100 ribu per buku.

Lalu bagaimana biar dapat buku yang dimau tapi bisa hemat?

Berikut tips yang dituturkan Uthia (25), seorang konsultan di Gresik, Jawa Timur, yang hobi banget baca buku Bahasa Inggris dan beberapa kali membeli buku bahasa asing langsung ke asalnya seperti Melbourne, Australia. Tips ini tentu bisa kamu tiru kok. Cek deh!

1. Tentukan buku apa saja yang hendak kamu beli. Buatlah daftar prioritas.

2. Tentukan batas dana kamu buat beli buku. Sebisa mungkin, sesuaikan dengan harga buku yang mau kamu beli dan tentu saja, sesuaikan dengan keuangan kamu.

Loading...

3. Rajin hunting! Kamu bisa mengecek buku-buku dan harganya secara online. Perhitungkan pula nilai tukar uang kala itu.

4. Setelah tahu buku apa yang akan dibeli, perhatikan ongkos kirim. Toko buku online luar negeri ada yang memberi fasilitas bebas biaya pengiriman ke Indonesia.

5. Perhatikan juga aftersales-nya. Toko buku online luar negeri ada yang memberikan garansi buku. Jadi, semisal buku yang kamu terima cacat, kamu bisa meminta full refund atau minta dikirimin buku baru yang tak cacat. Akan lebih menguntungkan lagi kalau toko buku online bersangkutan ternyata menyediakan fasilitas bebas biaya sekaligus aftersales dan memberikan respons cepat saat kamu menyertakan nomor yang bisa dihubungi, lebih baik pilih fasilitas ini.

6. Kalau beli di toko buku online luar negeri, jangan lupa siapkan kartu kredit atau virtual card seperti paypal untuk pembayaran. Pasalnya, kebanyakan pihak toko buku luar negeri menerima pembayaran via credit card/visa/mastercard. Kamu pun juga bisa mengecek tutorial pembuatan virtual card yang sudah banyak beredar di internet.

7. Kalau kamu memang ada rencana ke luar negeri untuk beli buku, cari info lengkap dulu tentang toko buku di sana dan ketersediaan buku yang kamu mau, berikut harganya. Jadi, kamu bisa langsung ke TKP tanpa ribet.

8. Pasang mata dan telinga juga kendali diri, sebab toko buku luar negeri juga tak jarang menggeber diskon, jadi kamu bisa mendapat buku murah namun juga tak kalap. Ingat dana yang kamu tetapkan, lho.

Nah, masuk akal kan tips-tipsnya? Kamu bisa segera mempraktikkannya deh. Selamat berbelanja dan rajin membaca ya!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more