Brilio.net - Pendapat bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan selalu menggaung dimana-mana. Wajar saja hal ini disuarakan karena kondisi sosial di masyarakat.

Banyak orang yang merasa depresi atau tidak bahagia meski kaya akan uang. Akan tetapi, selalu ada cara yang beda bahwa uang bisa menjadi jalan kebahagiaan kamu. Berikut adalah cara membelanjakan uang agar kamu makin happy dikutip oleh brilio.net dari Time, Minggu (14/6):

1. Buy experiences

Cobalah hindari mengeluarkan uang untuk membeli sebuah barang seperti tas atau jam. Kamu bisa membelanjakan uangmu untuk merasakan pengalaman yang baru seperti liburan. Berdasarkan sebuah survei, mengeluarkan uang dengan cara seperti ini bisa memberikan mood bagus.

2. Sering traktir

Loading...

Cara mengapresiasi uangmu adalah dengan mentraktir orang lain. Hal semacam ini akan memberikan kenikmatan tersendiri. Dengan berbagi bersama orang lain, kamu belajar bahwa tidak semua hal di dunia ini kamu bisa dapatkan. Makanya berbagilah!

3. Buy time?

Tidak semua waktu bisa gunakan untuk mencari uang. Cobalah melakukan aktivitas dengan sepenuh hati di waktu luangmu. Seperti membersihkan lantai, memasak, atau sekedar olahraga ringan. Apresiasilah waktu dengan sebaik mungkin karena waktu tidak mungkin waktu bisa kamu beli. Terkadang semangat time is money tidak berlaku.

4. Beli sekarang, tunda pemakaiannya

Jika kamu ingin membeli sebuah barang, kamu bisa langsung membelinya. Akan tetapi untuk persoalan memakainya, sebaiknya ditunda dulu. Cara seperti ini bisa meningkatkan rasa senang saat kamu menggunakan barang tersebut. Selain itu, kamu juga lebih excited untuk membeli barang berikutnya.

5. Investasilah pada orang lain

Saat kamu mengeluarkan uang, gunakanlah untuk kegiatan bersama. Sebagai contohnya adalah bersama keluarga. Cara seperti ini mampu meningkatkan kebahagiaanmu. Di sisi lain, momen-momen tersebut akan mempunyai nilai lebih jika dilakukan dengan orang yang dekat dengan kamu.

Selamat mencoba dan jangan lupa bahagia ya!

BERITA TERKAIT:

5 Alasan kenapa wanita hobi belanja tapi tak memakainya

Ternyata kalau kamu lapar nafsu belanjamu semakin tinggi, iya nggak?

Rahasia di balik pemutaran musik di supermarket, bikin betah belanja

Kamu kudu punya 5 tipe teman seperti ini biar bisa hemat