Brilio.net - Semakin majunya teknologi, banyak kegiatan manusia yang kini bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik. Salah satunya adalah booking atau pemesaan tiket untuk transportasi maupun reservasi hotel. Situs booking pun belakangan mulai banyak bermunculan. Kali ini, Senin (27/7) brilio.net akan berbagi tips memilih situs booking yang tepat buat kamu yang suka traveling.

1. Gunakan situs booking yang sudah terverifikasi

Situs booking online bertebaran, ini 5 tips memilih biar nggak ketipu

Situs booking online muda sekali diretas oleh orang yang tak bertanggung jawab. Pastikan situs booking yang kamu pilih memiliki teknologi pengaman seperti SSL. Dengan Sertifikat SSL ini sistem akan terotentikasi dan menjamin privasi dan keamanan transaksi.

2. Pilih situs yang paling banyak memiliki partner dan bandingkan

Loading...

Situs booking online bertebaran, ini 5 tips memilih biar nggak ketipu

Semakin besar partner situs booking yang kamu pilih, itu artinya kredibilitas layanan tersebut semakin tinggi. Selain itu dengan partner yang semakin banyak, artinya kesempatan untuk mendapatkan harga promo semakin besar. Coba cek dan review situs booking mana yang saat ini memiliki partner paling banyak.

3. Pastikan situs tersebut memiliki Customer Service yang stand by 24 jam

Nomor dan Info kontak Customer Service ini bisa bermanfaat jika ketika kamu memiliki permasalah atau kendala saat proses booking. Customer Service ini akan menjawanb semua keluhan dan pertanyaan yang perlu kamu ketahui.

4. Gunakan aplikasi resmi situs booking yang kamu pilih

Situs booking online bertebaran, ini 5 tips memilih biar nggak ketipu

Aplikasi ini akan lebih mempermuda pemesanan. Dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone ini, pelanggan bisa bebeas dari aksi peretasan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Selain itu kamu juga bisa update harga lebih mudah dan lebih cepat.

5. Manfaatkan layanan gratis berlangganan newsletter

Situs booking online bertebaran, ini 5 tips memilih biar nggak ketipu

Situs booking online yang sudah terpercaya biasanya memilik layanan newsletter ini. Dengan mendaftarkan email untuk layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan info terbaru promo lebih cepat. Selain itu pelanggan Newsletter ini bisa mendapatkan banyak diskon lebih banyak dibandingkan pelanggan yang tidak berlangganan newsletter.