×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

View Image

0

BRILIO » News

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Bisa memiliki penghasilan gila-gilan tanpa harus mendirikan ruko atau toko untuk usahanya.

25 / 07 / 2015

Brilio.net - Kini jual-beli online sedang menjadi tren berwirausaha banyak kalangan. Mulai dari anak muda, orang tua bahkan ibu rumah tangga, bisa memiliki penghasilan gila-gilan tanpa harus mendirikan ruko atau toko untuk usahanya.

Nah kali ini, Sabtu (25/5) brilio.net sajikan beberapa alasan mengapa jual-beli online itu lebih menguntungkan daripada hanya sekadar buka lapak saja.

1. Pembeli mudah menemukan produk

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Dengan adanya situs jual-beli online, pembeli dapat melakukan pencarian dan pemilihan produk yang diinginkan dengan mudah dan cepat tanpa harus ke lokasi penjual dan tanpa perlu keluar rumah. Pembeli yang kini sudah banyak mengenal internet tinggal menyentuh komputer atau smartphonenya untuk menemukan produk yang dicari. Apalagi semua situs jual-beli online saat ini sudah memberikan layanan "Pilih Kategori" yang akan membantu pencariannya lebih mudah.

Loading...

2. Target pasar yang luas dan tidak terbatas

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) telah merilis jumlah pengguna internet di Indonesia kini telah mencapai angka 139 juta. Jumlah ini mengalami pertumbuhan 30 juta jiwa dari tahun sebelumnya. Nggak terbayangkan betapa besar peluang yang bisa diperoleh dengan penjual online. Jika 0,0001% saja penjual bisa mempertahankan dan menjaga pelanggannya, sudah pasti penjualannya sangat ramai.

3. Budget pemasaran dapat dipangkas

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Dengan data pengguna internet yang sangat potensial tersebut, beberapa situs jual-beli online menggunakan sistem optimalisasi akun penjual sehingga terbaca oleh search engine. Artinya, penjual akan mendapatkan pembeli tidak hanya dari situs jual-beli online di mana ia membuka iklan saja, melainkan juga dari setiap orang yang mencari jenis produk yang kamu jual melalui search engine seperti Google dan Yahoo Search. Dengan demikian biaya yang harusnya untuk iklan, dapat dipangkas untuk hal lain.

4. Praktis

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Kamu tidak perlu repot mempersiapkan sumber daya dan sarana penunjang bisnis yang memakan banyak biaya. Kamu juga tidak perlu mendirikan manajemen tersendiri untuk menggerakkan bisnis. Berbisnis seorang diri tanpa bantuan orang lain sangat mungkin dijalankan jika binis ini dilakukan dengan sistem jual-beli online.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah duduk di depan komputer untuk mempersiapkan foto produk terbaik kamu dan menuliskan spesifikasi produk dalam situs jual-beli online tersebut. Transaksi pun bisa dijalankan hanya dalam beberapa klik.

5. Aman

5 Bukti mengapa jual-beli online lebih menguntungkan

Aman karena beberapa situs jual-beli, kini telah menyediakan jasa Rekening Bersama atau RekBer sehingga bebas penipuan. Pasalnya pembayaran baru akan diteruskan oleh pihak pengelola situs jual-beli kepada pihak penjual setelah barang diterima pembeli.

Beberapa situs juga menganjurkan untuk bertemu langsung dengan calon pembeli dan calon pelanggan agar lebih aman. kedua pihak dapat bertemu setelah sebelumnya melakukan perjanjian melalui kontak yang tertera saat melakukan iklan di situs jual tersebut. Jika jual beli semakin aman, itu berarti usaha kamu lebih minim resiko kerugian.

Nah sekarang kamu sudah tau kan apa saja kelebihan berjualan online, karenanya jangan sungkan untuk mengiklankan produk kamu di situs jual-beli. Selain gratis kamu juga bisa dapat pasar yang lebih luas.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more