×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Life

Taruh es batu di area tubuh ini mujarab obati sakit gigi, buktikan!

Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit.

Joshua Riwu Kaho

(brl/gib)

03 / 07 / 2015

Brilio.net - Sakit gigi itu nggak ada duanya deh. Cekot-cekotnya itu lho, bikin mood hilang seketika. Bahkan ada yang malah bilang, lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi. Kalau kamu setuju nggak ya soal ini?

Tapi beneran deh, sakit gigi itu memang jenis penyakit yang nggak ngenakin banget dan mesti banget dihindari. Caranya? Sudah jelas dong, rajin sikat gigi minimal dua kali sehari, kalau perlu berkumurlah dengan obat kumur untuk menJaga mulut dan gigi selalu bersih.

Nah, gimana kalau masih tetap sakit gigi juga? Sudah coba mulai dari minum pereda nyeri sampai olesin minyak kayu putih tetap saja sakit gigi nggak hilang-hilang, malah semakin nggak tertahankan.

Kalau gitu kamu mesti coba untuk menaruh potongan es batu di sela-sela antara jari telunjuk dan jempol yang membentuk huruf 'v'. Lha, memangnya ngefek? Tentu dong!

Dikutip brilio.net dari Lifehack, Kamis (2/7), es batu ampuh banget untuk menghilangkan sakit gigi. Dengan menaruhnya di area yang juga disebut titik tekanan L14 ini, bisa membantu mengurangi sakit gigi. Kenapa bisa begitu?

Menurut penelitian para ahli gigi, memijat titik L14 pada tangan dengan menggunakan es batu adalah salah satu pengobatan rumahan yang sederhana namun efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi yang bermasalah. Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit. Sehingga jika digosok-gosokkan pada area ini selama lima sampai sepuluh menit dapat membuat rasa sAkit berangsur-angsur menghilang. Jangan lupa untuk menggosok pada tangan yang berada pada sisi yang sama dengan gigi yang sakit. Jika sakit pada gigi sebelah kiri, kamu harus menggosok pada tangan kirimu, begitu juga sebaliknya.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menghisap es batu sambil membiarkannya perlahan-lahan mencair di bagian yang sakit. Mengompres pipi di bagian yang sakit juga salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasanya. Tapi ingat, hal ini cuma untuk pencegahan awal ya? Kalau sakit gigi, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT SAKIT GIGI YANG PERLU KAMU TAHU:

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

Kamu sakit gigi? Coba sembuhkan dengan obat dari cangkang telur ini



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    57%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE