×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sinetron ini disindir keras, bikin subur geng motor!

View Image

0

BRILIO » Life

Sinetron ini disindir keras, bikin subur geng motor!

Sinetron yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona ini menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

19 / 01 / 2016

Brilio.net - Dunia sinetron Tanah Air selalu hadir dengan berbagai tayangan. Sebagian dipuji, tapi tak sedikit disindir keras oleh penonton karena muatan dalam sinetron dianggap tidak mendidik dan sangat berbahaya bila dicontoh oleh penontonnya sendiri. Salah satu sinetron yang lagi hits dan tak luput dari sindiran keras yaitu Anak Jalanan.

Pada akhir Desember 2015 lalu, sinetron yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona ini menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) secara tertulis terkait adegan kekerasan di beberapa episode. Nah, kali ini netizen di media sosial Facebook tak kalah geramnya.

Pemilik akun Facebook bernama Sandi Nopriandi membuat status yang menohok keras stasiun televisi RCTI yang menayangkan sinetron Anak Jalanan, juga kepada KPI dan Menkominfo.

Sinetron ini disindir keras, bikin subur geng motor!

"Selamat dan Sukses kepada : 1. RCTI 2. KPI 3. KEMENKOMINFO. Atas tayangan "tidak mendidik" yang menstimulan menjamurnya kembali geng motor dikalangan pelajar dan pembelajaran dini kepada siswa/siswi usia sekolah dasar tentang KEBANGGAAN MENJADI ANGGOTA GENG MOTOR berupa penayangan Sinetron "Anak Jalanan."

Loading...

Semoga upaya penghancuran generasi muda mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT. #‎SaveIndonesia Peduli Generasi Bangsa.? Sebarkan," tulis Sandi di laman Facebooknya, Senin (18/1).

Sindiran keras Sandi terkait muatan dalam sinetron karena dia menganggap Anak Jalanan menjadi salah satu tayangan yang tidak mendidik. Muatan dalam sinetron tentang pembelajaran dini kepada pelajar akan kebanggaan menjadi anggota geng motor menjadi bagian yang ia kritisi.

Komentar netizen pun beragam, salah satunya dari akun bernama Uchiha Lade Shippuden, "sinetron anak jalan tdk ad epek yg positifx justru kbanyakan negatipx. sinetron in tdk memdidik. smgah pembuat skenario filem in bsa mniat bahwa flem in bkan untuk mnghibur tpi mrusak gnerasi emas anak bangsa," tulisnya.

Hingga saat ini, postingan Sandi tersebut sudah disukai 2.000 netizen lebih dan dibagikan oleh 4.000 orang. Sandi juga meminta netizen lainnya yang peduli akan generasi bangsa untuk turut membagikan postingan yang ia buat. Bagaimana menurut kamu?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more