Brilio.net - Berat badan memang masih menjadi permasalahan, terutama bagi cewek. Wajar saja, berbagai cara dilakukan demi menurunkan angka di timbangan. Bahkan tak jarang juga yang memakai metode yang sedang tren di kalangan kesehatan.

Tetapi pernahkah kamu mencoba metode Shoku-Iku dari Jepang? Cara menurunkan berat badan melalui metode ini sangat berbeda dari yang sudah ada. Penasaran?

Berikut adalah cara melakukan Shoku-Iku, sebagaimana dikutip brilio.net dari Shape, Minggu (30/8):

1. Perbanyak nutrisi makanan

Tidak seperti diet lainnya, Shoku-Iku tidak memberikan pembatasan konsumsi zat makanan, seperti mengurangi garam atau karbohidrat. Akan tetapi, Shoku-Iku mengajak kamu untuk memperkaya nutrisi dalam sebuah menu dengan jumlahnya sedikit. Jadi kamu bebas menambahkan jenis nutrisi apapun asal jumlahnya tidak berlebihan.

Loading...

2. Ritual makan

Kunci dari keberhasilan Shoku-Iku adalah saat menyantap makanan. Jangan sampai kamu terburu-buru menyantapnya. Nikmatilah semua makanan yang telah kamu persiapkan. Hal inilah yang akan memberikan perbedaan yang signifikan terhadap metode lainnya.

3. Rumus 'Nomor Lima'

Ciri khas dalam metode ini adalah rumus Nomor Lima. Intinya adalah makanan yang kamu terdiri dari lima warna yang berbeda, lima rasa, lima aroma, dan lima tekstur. Rumus ini membuat indra kamu menjadi lebih peka saat makan. Alhasil, kamu menikmati makanan saat sedang menyantapnya.