Brilio.net - Biasanya ketika minum teh atau minuman panas lainnya, kita akan mendiamkannya terlebih dahulu sampai dingin atau menghangat baru kita sruput. Kalau kita memiliki cukup waktu mungkin hal ini bisa dilakukan, tapi bagaimana kalau kita sedang terburu-buru? Masa harus dibiarkan begitu saja sih? Kan jadinya mubazir, ya nggak? Sebenarnya nggak perlu susah menunggu lama lho, kamu bisa mempraktikkan cara minum teh ala Jepang ini!

Dikutip brilio.net dari Rocket News 24, Jumat (12/6), orang Jepang memiliki kebiasaan mengakhiri makan malamnya dengan meminum secangkir teh hijau yang baru diseduh. Bahkan mereka meminumnya dalam keadaan uap yang masih mengepul-ngepul dari cangkir tehnya lho. Wah, apa nggak kebakar ya lidahnya? Tentu nggak dong! Orang Jepang punya teknik minum teh panas ampuh yang bikin lidah jadi nggak kebakar. Lho, gimana caranya?

Gampang! Ketika minum minuman panas, mereka tidak menyentuh minuman dengan lidah yang menjulur. Biasanya orang Jepang akan 'menyembunyikan' ujung lidah di balik gigi bawah untuk menghidarkannya dari cairan panas. Kenapa begitu ya? Hal ini disebabkan karena ujung lidah merupakan bagian tubuh yang paling peka terhadap panas. Dengan menyembunyikannya, maka hal ini dapat menghindarkan mereka dari lidah yang terbakar.

Sudah tahu kan caranya? Yuk, minum teh panas!

BACA JUGA SOAL TEH LAINNYA:

Loading...

Minum teh setelah makan, baik atau buruk untuk kesehatan?

Ramuan teh ini dipercaya bisa bikin wanita lebih panjang umur

Teh susu adalah kesalahan dalam mencampur minuman

Minum es teh ternyata bisa picu penyakit batu ginjal