Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, keberadaan bangsa Jepang memang banyak mengubah peradaban dunia. Ada berbagai penemuan kelas dunia yang ternyata lahir di Jepang, sebut saja rice cooker elektrik, kamera DSLR, CD players, Blu-ray disc, dan sistem permainan pada game. Belum lagi penemuan di bidang pengobatan modern maupun sektor penting lainnya.

Namun tahukah kamu, menurut survei yang dilakukan baru-baru ini, bukanlah inovasi teknologi modern dan canggih yang membuat warga Jepang bangga. Tapi penemuan yang paling membanggakan menurut mereka adalah mi instan alias mi ramen. Lha, kok?

Dilansir brilio.net dari RocketNews24, Selasa (7/7), dalam sebuah survei yang diikuti oleh 500 warga Jepang yang terdiri dari pria dan wanita dalam jumlah yang sama, mereka diminta untuk menjawab penemuan asli Jepang apakah yang paling membuat mereka bangga.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Sekitar 57% responden mengaku bangga terhadap penemuan mi instan alias mi ramen. Hal ini mungkin disebabkan karena mi ramen telah populer di berbagai belahan dunia dan identik dengan negara Jepang. Bahkan, menurut survei, setidaknya ada 100 miliar bungkus mi instan dikonsumsi di seluruh dunia setiap tahunnya.

Sementara itu, urutan kedua dalam survei tersebut adalah blue LED light dengan raihan 41,45%. Si penemu alat canggih itu Shuji Nakamura berhasil memenangkan Nobel Prize pada tahun 2013.

Loading...

Sedangkan urutan berikutnya, ada toilet washlet (36,8%), gerbang tiket otomatis (27,2%), karaoke (25%), kari di kantong (21,2%), baterai dry-cell dan penanak nasi listrik (masing-masing 21%), kamera endoskopi (20%), serta pensil mekanik dan pena tinta yang bisa dihapus (masing-masing 19,6%).

BERITA TERKAIT JEPANG YANG PERLU KAMU TAHU:

11 Budaya Jepang yang pasti tak banyak kamu tahu

Penemuan unik Jepang yang bikin geleng-geleng kepala

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

5 Kebiasaan baik orang Jepang yang seharusnya kamu tiru