Brilio.net - Inovasi manusia memang tidak ada habisnya. Bahkan ide brilian yang dihasilkan dari penelitian juga semakin menggunung. Salah satunya adalah memprediksi suatu penyakit berdasarkan urutan lahir.

Sederhananya, antara anak sulung, tengah, dan bungsu diprediksi mempunyai penyakit tersendiri. Fenomena ini bukan sebuah ramalan, akan tetapi didapatkan dari berbagai hasil penelitian, dikutip oleh brilio.net dari Reader's Digest, Kamis (28/5):

1. Anak sulung

Hasil studi dari Negeri Sakura mengungkap bahwa anak sulung mempunyai risiko alergi terhadap makanan. Temuan tersebut didapatkan dari 13.000 anak dengan rentang umur antara tujuh hingga 15 tahun. Hal ini bisa terjadi karena sang ibu terlalu over protective.

Selain itu, anak sulung juga rentan terhadap diabetes dan hipertensi. Para ahli berpendapat bahwa kondisi rahim pada kehamilan pertama mempengaruhi metabolisme tubuh dari anak pertama. Riset tersebut dilakukan di Selandia Baru dengan menguji tes darah, berat badan, dan kondisi tubuh pada 85 anak pada usia antara empat hingga 11 tahun.

Yang mengejutkan adalah tingkat kecerdasan pada anak pertama. Dibandingkan dengan adik-adiknya, anak sulung mempunyai kemampuan IQ lebih tinggi tiga poin. Hal ini bisa terjadi karena mereka sering mengajari adik-adiknya.

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

2. Anak tengah

Jika kamu merupakan anak tengah, kamu memiliki risiko terkena gangguan gusi 5% lebih rendah. Selain itu, sistem imunnya juga lebih kuat. Kabar gembiranya lagi, anak yang dilahirkan di antara anak bungsu dan sulung merupakan anak yang paling bahagia dalam hal hubungan. Wajar saja, jika anak tengah mempunyai kesempatan mengalami pernikahan yang bahagia. Bahkan anak tengah juga lebih setia.

3. Anak bungsu

Anak terakhir memang mempunyai prediksi yang sangat mencolok dibandingkan kakak-kakaknya. Anak bungsu sangat rentan dengan kecanduan terhadap sesuatu, seperti rokok. Penelitian di Swedia mengungkap bahwa anak sulung banyak yang meninggal akibat gangguan pernapasan. Sang ahli berpendapat bahwa hal tersebut disebabkan kecanduan rokok yang dialami sejak masa kecil.

Selain itu, anak bungsu juga mengalami pubertas lebih cepat tiga bulan. Bahkan hal ini juga memicu untuk melakukan  kegiatan seksual lebih dini. Ditambah lagi, anak sulung juga mendapat vaksin tidak sebayak kakak-kakaknya.

HOT NEWS:

Soal matematika anak SMP di Singapura ini hebohkan dunia

Akhirnya, makhluk mirip Gollum di Kalimantan berhasil diselamatkan

Liang Yaoyi, cerita haru pengidap tumor otak diberi hormat oleh dokter

Orang ini berencana transplantasi kepala utuh pertama di dunia!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

(brl/gib)