Brilio.net - Kamu pasti akan bergidik ngeri jika melihat penampakan hewan satu ini. Tubuhnya berwarna abu-abu tanpa bulu dengan panjang hampir menyerupai seekor kucing. Yang meyedihkan hewan ini seperti tidak makan berhari-hari sehingga tulang-tulangnya terlihat jelas hingga menyerupai seorang alien.

Seorang warga pertama kali mendokumentasikan hewan mirip Gollum dalam Lord of the Ring ini saat berada di Kalimantan, akhir Januari lalu. Hewan ini sungguh sangat menyedihkan keadaannya, dia tidak bisa berjalan tegak melainkan hanya menyeret tubuhnya atau merangkak saja. Video ini akhirnya segera ditindak lanjut oleh petugas satwa Sarawak, Malaysia.

Namun pencarian hewan misterius ini mengalami banyak kendala, petugas baru bisa menemukannya pada awal April 2015. Yang mengejutkan ternyata hewan tersebut merupakan spesies beruang madu. Beruang tersebut telah diserang oleh beberapa pekerja kelapa sawit sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi lemah seperti itu.

“Beruang itu sekarang berada di tempat yang aman,” ujar Robi Nickson selaku petugas kehutanan Sarawak seperti dilansir dari Ryot. “Dia telah makan dan minum dengan baik, namun keadaannya masih memprihatikan dengan bulu yang tercukur habis, kita masih perlu mencari tahu penyakit apa yang dideritanya.”

Seekor beruang madu yang sehat seharusnya memiliki bulu hitam yang lebat dengan lambang cokelat keemasan di dadanya. Beruang madu dewasa memiliki berat sebesar 27-70 kilogram dengan tinggi mencapai 1,5 meter. Mereka memiliki cakar dan lidah yang sangat panjang.

Loading...

Namun sayangnya habitat beruang madu sekarang mulai terusik karena pemburuan besar-besaran. Empedu mereka dicari untuk bahan obat-obatan oleh rakyat China, selain itu cakar mereka kadang dibuat sebagai makanan.

Tonton video hewan mirip Gollum di bawah ini:

BACA JUGA:

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Pedagang-pedagang 'aneh' ini cuma ada di Indonesia

Kisah anak yang tak mensyukuri hidup dan selalu meremehkan orangtua

Kisah gadis yang tak bersyukur dan selalu membuang makanannya

Begini cara Paul Walker bisa 'hidup kembali' di FURIOUS 7

Nggak melulu buruk, ini 5 manfaat baik rokok yang perlu kamu tahu