Brilio.net - FURIOUS 7 menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para penggemar film di seluruh dunia. Selain menampilkan deretan mobil-mobil sport mewah, film ini bisa jadi film yang cukup emosional terutama buat para penggemar Paul Walker.

Seperti yang kita tahu, Paul Walker meninggal dalam kecelakaan tragis pada akhir tahun 2013 lalu. Paul meninggal karena kecelakaan mobil ketika FURIOUS 7 sedang digarap. Dan karena kematian Paul ini, rilis film FURIOUS 7 pun mengalami penundaan satu tahun lamanya dari jadwal yang seharusnya.

Pihak Universal yang memproduksi film ini bersikeras untuk tetap menggunakan adegan-adegan yang sudah dijalani oleh Paul Walker. Sebagai gantinya, kedua adik paul Walker, Cody dan Caleb diajak untuk ikut bergabung menggantikan sang kakak. Tapi mereka cuma menjadi body double saja, sedangnya wajahnya tetap menggunakan wajah Paul. Lho kok bisa?

Meski pihak Universal tidak membocorkan hal ini, The Hollywood Reporter, seperti dikutip brilio.net dari laman Slashfilm.com, Senin (6/4), berhasil mendapatkan informasi dari Peter Jackson, seorang animator unggul di industri film Hollywood.

Peter bersama Weta Digital, adalah orang di balik 'hidupnya' Paul di FURIOUS 7. Mereka membangkitkan kembali Paul Walker lewat teknologi CGI (Computer Generated-Imaginery). Dengan teknologi ini, Peter menggunakan rekaman wajah Paul pada film terdahulu untuk ditempel pada body double yang diperankan oleh kedua adik Paul itu.

Begini cara Paul Walker bisa 'hidup kembali' di FURIOUS 7

Teknologi CGI merupakan teknik yang biasa dipakai oleh para sineas Hollywood untuk menggantikan aktor yang telah meninggal. Teknologi ini juga pernah digunakan sebelumnya pada tahun 2000 lalu, ketika salah satu aktor utama film Gladiator, Oliver Reed, terkena serangan jantung.

Film FURIOUS 7 bercerita tentang kejadian yang terjadi setelah Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel berhasil mengalahkan kelompok Owen Shaw, yang memicu aksi balas dendam dari kakak kandung Owen, Ian Shaw. Di Indonesia, FURIOUS 7 sendiri tayang lebih awal dari jadwal premier internasional, yaitu pada tanggal 1 April 2015.