Brilio.net - Zaman sekarang LINE sudah menjadi salah satu media interaksi populer di dunia maya. Salah satu fitur di Line yang banyak digunakan penggunanya adalah grup LINE, dan di dalam grup ini bisa memuat 200 orang. Jumlah tersebut tentu tak semuanya menggunakannya secara interaktif, bahkan kadang hanya sekadar join aja.

Saat kamu melempar obrolan ke grup, dan ternyata sepi interaksi dan tentunya itu membuatmu bete. Parahnya lagi, kamu nggak tahu siapa aja yang saat sudah membaca chat awal kamu. Belum lagi, teman grup yang hanya kerjaannya silent reader alias cuma nimbrung baca doang tanpa ikut berinteraksi.

Nah, jangan khawatir. Kamu bisa tahu dan membedakan teman grup yang interaktif atau kerjaannya hanya menjadi silent reader, dan caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu menggunakan LINE Lite. Apa inti LINE Lite? Sebuah aplikasi LINE dengan fitur yang terbatas, seperti tidak adanya fitur panggilan dan video call, timeline dan sebagainya. LINE Lite hanya fokus chatting saja.

Kamu bisa mengunduh LINE Lite terlebih dahulu di Google Playstore setelah download LINE Lite, kamu login menggunakan akun LINE kamu. Nantinya akun yang ada di LINE Messenger kamu akan secara otomatis logout. Untuk mengetahui siapa yang sudah membaca chat kamu di grup LINE, kamu tinggal masuk ke grup chat di LINE Lite. Lalu chat seperti biasa.

Sambil menunggu, kemudian nanti akan muncul angka orang yang sudah membaca chat kamu. Tertera dalam kombinasi huruf dan angka misal R10. Dan itu artinya pesan kamu sudah dibaca oleh sepuluh orang anggota grup. Setelah itu, klik saja tulisan R10 tersebut dan akan muncul anggota grup LINE yang sudah membaca chat awal kamu tadi.

Loading...

Mudah, dan simpel. Kamu bisa melihat mana anggota yang hanya menjadi silent reader dan tak mau berinteraksi sama kamu.