Brilio.net - Media sosial memang sering digunakan banyak orang untuk mengkritik isu sosial, terutama pemerintahan. Cara seperti ini tidak hanya populer di Indonesia, di Mesir pun ternyata juga ada. Salah satunya digawangi oleh seorang kartunis bernama Safie Eddeen (24), sebagaimana dikutip brilio.net dari BBC, Selasa (26/1).

BACA JUGA: 15 Emoji yang sering salah digunakan saat chatting

Dalam karyanya, Safie membuat beberapa emoji yang memang terinspirasi dari gaya bicara sang presiden, Abdel Fattah al-Sisi. Memang, orang nomor satu di Mesir ini selalu menjadi perhatian karena pendapat kontroversialnya.

Emoji yang dibuat oleh kartunis ini kemudian diunggah dalam akun Facebook-nya pada Minggu, (17/1). Anehnya, satu hari setelahnya, gambar tersebut langsung hilang. Bahkan dia juga menyadari akun fanspagenya juga menghilang.

Beginilah jadinya kalau muka Presiden Mesir dijadikan emoji, ups!

Loading...

Hal inilah yang membuat para fansnya khawatir dengan keselamatan Safie. Kekhawatiran ini datang karena pada akhir tahun 2015, seorang mahasiswa dipenjara karena aksinya mengunggah foto sang presiden dengan telinga Mickey Mouse di Twitter.

Meskipun begitu, ada salah satu orang yang komentar di Facebook yang mengapresiasi ide Safie. Orang tersebut meminta agar Facebook  menambahkan emoji karya Safie menjadi emoji resmi yang bisa digunakan oleh semua orang.

Jadi, bagi yang suka buat meme atau emoji untuk asalan mengkritik aparat lebih hati-hati ya guys!