Brilio.net - Bagi publik figur keberadaan fans dan haters adalah hal yang lumrah. Publik figur pun juga manusia biasa yang juga memiliki sisi yang "tidak disukai" orang-orang alias haters. Istilah "jempolmu adalah jerujimu" kini pun menjadi tren di kalangan artis. Karena saat ini sudah semakin banyak yang meresahkan dengan perkataan yang kasar bahkan menyinggung SARA.

Maka dari itu, saat ini sedang hangat-hangatnya berita infotainment artis melaporkan haters yang dianggap sudah kelewatan ke kepolisian. Siapa saja mereka?

1. Julia Perez

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Bisa dibilang artis ini yang memelopori rekan-rekan artis yang lain untuk tegas terhadap haters. Memang sudah risiko sebagai artis mendapat sorotan dari nitizen ataupun masyarakat luas. Namun, Jupe begitu sapaan akrabnya tidak bisa tinggal diam ketika ada haters yang mem-bully-nya habis-habisan yang berujung pada pencemaran nama baiknya. Jupe pun tidak segan-segan melaporkan oknum yang telah dia curigai sebagai pimpinan hatersnya pada Cyber Crime Investigations Satellite Office, Polda Metro Jaya.

Loading...

2. Ruben Onsu

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Baru saja memilik anak perempuan yang cantik dan menggemaskan tentu saja membuat artis dan host TV ini merasa bahagia. Namun di sisi lain ternyata ada pihak-pihak yang kurang suka dan melakukan tindakan yang kurang sopan pada keluarga Ruben.

Foto anaknya, Thalia Putri Onsu telah dimasukkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada akun jual bayi murah. Hal ini tentu saja membuat suami dari Sarwendah ini geram dan tidak tinggal diam. Usahanya pun berbuah manis, pada Kamis 10 September pelaku yang telah memasukkan putri cantik Ruben dalam akun jual bayi murah itu sudah tertangkap.

3. Ayu Ting Ting

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Ibu mana yang tidak murka jika putri cantik masuk dalam daftar foto-foto anak yang dijual di instagram. Sama halnya dengan kasus yang menimpa Ruben, Ayu Ting Ting juga menjadi korban serupa. Awalnya Bilqis, anak dari janda cantik ini selalu dibully oleh para hatersnya. Namun lama kelamaan muncullah foto Bilqis dalam akun jual bayi murah. Bersama Ruben juga, Ayu melaporkan ke Polda Metro Jaya Jakarta Selatan. Tersangka yang mengupload foto anak Ruben dan Ayu Ting Ting ternyata adalah orang yang sama.

4. Prilly Latuconsina

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Artis cantik yang sedang jadi idola remaja ini juga mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dengan para hatersnya. Bullyan memang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Prilly. Namun ketika tersebar foto yang mirip dirinya adalam keadaan bugil pada July lalu, Prilly pun tak bisa tinggal diam lagi. Prilly bersama kuasa hukum pun segera melaporkan haters yang disinyalir menjadi dalang atas foto yang mirip dirinya itu.

5. Deddy Corbuzier

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Duda keren yang terkenal dengan sindirannya yang keras ini, baru-baru ini juga melaporkan tindakan hatersnya ke kepolisian. Hal ini bermula dari akun Instagram dengan nama @arilerdanando menghina penampilan Dedy pada sebuah acara di stsiun televisi. Pemilik aku yang merupakan siswa SMK ini menantang artis berbadan besar itu untuk melaporkannya ke polisi. Benar saja, kurang dari 24 jam bocah SMK itu berhasil ditemukan oleh polisi. Namun, Deddy tidak memenjarakan Aril Erda dan memilih untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Langkah ini, diambil Dedy agar mendidik pengguna sosial di luar sana untuk lebih cerdas saat menggunakan media sosial.

6. Bella Shofie

Kumpulan artis yang hilang kesabaran karena ulah haters

Pemilik nama lengkap Sopina Rutami Nasution atau akrab dipanggil Bella Shofie ini mulai merasa terganggu dengan ulah para haters. Meskipun awalnya diam saja, namun pada 15 Septembter lalu Bella melaporkan pemilik akun @Alvin_mtd ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta.

Menurut Bella bukan hanya dirinya saja yang dirugikan, namun pelaku sudah mengancam keselamatan keluarga besarnya. Bella pun datang ke Polda Metro Jaya dengan bukti 47 video yang berisi penghinaan atas dirinya.

Semoga dengan kasus ini pembaca brilio.net bisa lebih pandai lagi ya dalam menggunakan sosial media.