×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan turuti emosi lampiaskan kekesalan, cara ini bisa kamu lakukan

View Image

0

BRILIO » Life

Jangan turuti emosi lampiaskan kekesalan, cara ini bisa kamu lakukan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melampiaskan emosi tersebut, tapi tidak semuanya patut untuk dilakukan.

11 / 09 / 2015

Brilio.net -  

Setiap manusia pastilah pernah merasakan berbagai macam dan bentuk emosi, entah senang, bahagia, sedih, gelisah, atau kesal pada seseorang. Justru itu semua adalah lumrah. Malah akan menjadi aneh jika kamu tak pernah merasakan emosi apapun dalam hidup.

Salah satu emosi yang paling mengganggu adalah ketika sedang kesal atau sebal terhadap seseorang atau sesuatu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melampiaskan emosi tersebut, tapi tidak semuanya patut untuk dilakukan. Jika salah melampiaskan, bukan cuma diri sendiri, tapi orang lain juga bisa dirugikan. Berikut beberapa cara melampiaskan kekesalan yang bisa kamu lakukan dan minim risiko.

1. Tidur

Buat kamu yang lebih suka bermain aman dan tidak ingin melibatkan orang sekitar yang tidak ada sangkut pautnya dengan masalahmu, tidur adalah pilihan alternatif yang terbaik. Seperti yang dilakukan Ifa (25), warga Tulungagung. "Daripada orang sekitar yang tidak tahu apa-apa menjadi pelampiasan lebih baik tidur saja," tuturnya.

Loading...

2. Ngomel-ngomel nggak jelas

Kalau lagi sebel tapi pas nggak ada temen yang bisa diajakin curhat, kadang ada juga yang hobi ngomel-ngomel sendiri. "Aku biasanya cenderung ngomel-ngomel sendiri yang nggak jelas gitu karena nggak nemu pelampiasan," kata Yati (25), warga Surabaya.

3. Cari temen buat curhat

Pas lagi sebel pengennya pasti meluapkan entah itu langsung ke yang bersangkutan atau melalui media lain. Teman, salah satunya. Curhat bisa menjadi alternatif untuk mengeluarkan uneg-uneg. "Butuh banget temen buat dengerin curhat kita kalau pas lagi nggak bisa melampiaskan langsung ke yang bersangkutan," ungkap Dini (26), warga Jombang.

4. Nyindir di sosmed (sosial media)

Ada lagi tipe orang yang lebih memilih untuk melampiaskan kekesalannya di ruang publik, meskipun yang bersangkutan sendiri belum tentu merasa. "Nyiyir di sosmed terasa lebih aman dan sedikit melegakan meskipun yang bersangkutan belum tentu merasa dengan apa yang kita tuliskan," ucap Wahyu (25), gadis asal Madiun.

5. Dengerin lagu

Bagi yang hobi dengerin musik, mungkin ini alternatif yang cukup aman. Efek rileksasi dari musik itu sendiri bisa menjadi peredam kekesalan yang sedang melanda. "Lebih enak buat dengerin musik favorit, bikin telinga dan hati jadi lebih adem," kata Fitria (25), warga Surabaya.

6. Makan dan hang out

Yang gampang merasa bosan, jalan bareng teman bisa dijadikan pilihan. Seperti yang dilakkukan Helga (25), warga Blitar. "Aku biasanya lebih suka jalan-jalan trus makan buat ngilangin sebel," ungkapnya.

7. Main game

Buat kaum cowok yang cenderung cuek dalam menghadapi persoalan, game bisa menjadi penolong. "Dari pada keterusan sebel, nggak enak di hati. Mendingan buat maen game aja," tutur Yudha (24), mahasiswa salah satu universitas di Yogyakarta.

Kalau kamu, bagaimana guys?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more