Brilio.net - Saat kita zaman sekolah, guru-guru bahasa Indonesia selalu mengajarkan kita untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar. Namun, semakin berkembangnya zaman, bahasa atau kata-kata menjadi berubah mengikuti kebutuhan dan apa yang sedang terjadi pada zaman tersebut.

Begitu pula di 2016 sekarang, kata-kata yang digunakan anak muda sekarang ini sangat bervariasi. Semua bervariasi sesuai dengan perubahan zaman, yang menggunakan bahasa tersebut merasa kekinian dan menganggap dirinya keren.

BACA JUGA: Hampir setengah abad, Paramitha Rusady tetap cantik dan awet muda

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini dia kata-kata yang sering digunakan anak muda kekinian, Minggu (27/3).

1. Kuy

Loading...

Sebagian dari kamu sering mendengar atau menggunakan bahasa yang satu ini. Biasanya digunakan kalau kamu diajak liburan. Kuy! Sekilas terdengar lebih asyik dan kekinian.

2. Nongs

Selain tren kata yang dibalik-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahin "S". Arti dari kata nongs adalah nongkrong atau ngumpul.

3. Sabi

Sabi juga merupakan kata yang dibolak-balik. Sabi berarti bisa. Biasanya kalau kata ini digunakan saat diajak jalan atau nongkrong.

4. Takis

Artinya sikat. Biasanya kalau mau ngegebet cewek, pasti cowok selalu bilang takis, diartikan agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

5. Sans

Sans sama juga seperti nongs. Biasanya yang menggunakan bahasa ini orangnya santai banget dan tidak gampang marah.

6. Anjay

Kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

7. Cabs

Biasanya kata ini digunakan sama mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

8. Kane

Masih dengan kata yang di bolak-balik. Kane yang berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal.

9. Gabut

Gabut, artinya galau buta. Baisanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan pada satu situasi.

10. Mager

Kata singkatan satu ini juga lagi ramai disebut-sebut. Mager alias malas gerak, biasanya seseorang yang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi.