Brilio.net - Jangan ikuti tren, tetapi sesuaikan dengan karaktermu. Pernyataan tersebut juga berlaku saat kamu memilih hewan peliharaan. Jangan sampai kamu menjadi manusia musiman yang selalu mengikuti apa yang sedang ramai.

Jika kamu sedang mencari hewan peliharaan, berikut adalah rekomendasi jenis hewan yang bisa kamu pilih sesuai dengan zodiakmu, sebagaimana dikutip brilio.net dari MSN, Sabtu (29/8).

1. Aries
Sisi energik dari Aries harus diimbangi dengan hewan yang mempunyai energi besar. Pilihan yang cocok adalah anjing. Hewan ini bisa menemani jiwa Aries yang sangat suka dengan aktivitas tinggi.

2. Taurus
Sifatnya yang malas-malasan dari kaum Taurus bukanlah hal negatif. Agar tidak terganggu, kucing merupakan alternatif yang tepat untuk menemani Taurus.

3. Gemini
Agak susah untuk memilih hewan yang tepat dari anak Gemini yang super intelektual. Meskipun begitu, Burung Beo merupakan pilihan yang tepat untuk menemani keseharian Gemini.

4. Cancer
Sifatnya yang moody dan juga sensitif harus diimbangi dengan hewan yang mudah beradaptasi. Jika kamu seorang Cancer pilihlah hamster karena perawatannya tidak ribet.

5. Leo
Kuda merupakan pilihan yang tepat bagi kaum Leo. Hewan ini menunjukkan taste yang tinggi. Selain itu, hewan ini juga cocok bagi kaum Leo yang ingin menjadi pusat perhatian.

6. Virgo
Kaum ini termasuk golongan yang ingin tidak ribet dan selalu ingin suasana yang adem saja. Seekor ikan dalam akuarium merupakan pilihan yang bagus buat Virgo.

7. Libra
Kaum Libra memang menyukai keindahan dan estetika. Untuk mengimbangi seleranya, Kucing Persia merupakan pilihan yang sempurna.

8. Scorpio
Ular merupakan hewan peliharaan yang pas bagi jiwa misterius seperti Scorpio. Tapi jangan sembarangan jenis ular ya!

9. Sagitarius
Sosok Sagitarius memang tidak menyukai hewan karena lebih memilih traveling. Meskipun begitu, kura-kura merupakan peliharaan yang tepat karena tidak perlu perawatan ekstra.

10. Capricorn
Sosok kerja keras dari Capricorn memang kelihatan mencolok. Ferret memang sangat pas bagi seorang Capricorn. Tapi ingat, harga seekor Ferret sangatlah mahal.

11. Aquarius
Sisi nyentrik dari Aquarius memang susah ditebak. Untuk melengkapinya, sepasang burung merupakan pilihan yang keren untuk menemani kaum Aquarius di rumah.

12. Pisces
Pisces dan karakter romantis memang susah dipisahkan. Kelinci merupakan hewan yang cocok untuk melengkapi sifat seorang Pisces.