Brilio.net - Kebanyakan dari kamu mesti mengira zodiak itu cuma bisa untuk memprediksi masalah percintaan, keuangan, dan karir. Padahal zodiak juga bisa memprediksi gaya belajar kamu lho!

Coba deh, cocokin gaya belajarmu selama ini dengan zodiakmu, seperti info yang dilansir brilio.net dari psychicsuniverse.com. Hayo, bener nggak gaya belajarmu seperti itu? Cek dulu deh di sini!

1. Aries

Sebenernya kamu nggak punya masalah sama akademikmu. Tapi kamu nggak bisa fokus lama untuk belajar. Kamu mudah tergoda kalau ada temanmu yang tiba-tiba ngajak jalan. Akibatnya waktu belajarmu jadi nggak efektif dan membuatmu ngebut belajar.

2. Taurus

Loading...

Kamu paling nggak bisa belajar di tempat-tempat umum. Buatmu, belajar tuh butuh suasana yang tenang dan familiar, seperti di kamar sendiri. Di luar tempat itu, materi yang kamu pelajari akan susah kamu terima.

3. Gemini

Orang Gemini itu nggak bisa hidup tanpa interaksi dengan orang lain, termasuk saat belajar. Kamu paling nggak tahan kalau materi yang sudah masuk ke kepala itu nggak buru-buru didiskusikan sama orang lain.

Menurutmu, dengan diomongin dan dibahas bersama, materi itu pasti akan lebih nempel di kepala, sekaligus bisa tahu materi lain yang belum kamu pahamin.  

4. Cancer

Kamu adalah tipikal yang moody banget. Ini yang bikin kamu nggak pernah punya waktu belajar tetap karena semua tergantung sama moodmu. Kamu jadi sering menunda belajar. Padahal semakin ditunda, kamu jadi semakin malas buat belajar. Bener nggak?

5. Leo

Kamu dikenal sebagai orang yang ambisius. Sekalinya menguasai suatu materi, kamu ingin banget dites sama temen kamu. Tujuannya sih biar temen kamu pada tahu kalau kamu kompeten.

6. Virgo

Rajin adalah sifat yang melekat di dalam diri kamu. Tak ada satupun materi kuliah yang terlewat kamu pelajari. Kamu juga tergolong orang yang panik. Paling bingung kalau ada kejadian yang tak terduga, yang bisa mengganggu belajarmu, seperti mati lampu.

7. Libra

Kamu paling sebel lihat sesuatu yang berantakan. Kamu sangat menyukai materi pelajaran yang tertata rapi. Kamu paling bisa belajar dengan catatan sendiri yang rapi, dengan tulisan warna-warni dan diberi gambar.

8. Scorpio

Niat belajarmu sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarmu. Mood yang tadinya tinggi gampang banget rusak hanya karena hal-hal sepele, misal nggak suka sama guru/dosenmu. Kamu juga punya gengsi yang tinggi untuk bertanya ke temen soal materi yang nggak kamu kuasai.

9. Sagitarius

Kamu memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyerap materi pelajaran. Kerennya, kamu suka berinisiatif baca buku pelajaran meski belum pernah dibahas di kelas. Nilai yang jelek tidak membuatmu malas. Apapun hasil yang kamu dapat, kamu tetap optimis dan terus belajar.

10. Capricorn

Orangtua atau saudaramu nggak perlu bersusah payah menyuruhmu belajar. Mereka tahu kalau kamu suka belajar. Selain itu, kamu juga disiplin dan punya daya konsentrasi yang tinggi, yang buat kamu betah berlama-lama berhadapan dengan buku.

11. Aquarius

Kamu adalah tipe yang cekatan. Rangkuman pelajaran dapat kamu buat dengan cepat, sehingga waktu belajar yang kamu butuhkan tidak terlalu lama. Sayangnya, ketika belajar pikiranmu seringkali terpecah dengan hal-hal yang kamu inginkan saat itu. Hingga akhirnya kamu memilih untuk mengerjakan hal itu daripada belajar.

12. Pisces

Imajinasimu cukup tinggi. Sampai-sampai kamu bisa mengumpamakan hal yang kamu pelajari dengan sesuatu yang mudah diingat. Kamu juga punya kemampuan mendengar yang baik, sehingga kamu gampang ngerti penjelasan guru/dosenmu. Hal itu yang membuatmu nggak butuh banyak waktu untuk belajar.