Brilio.net - Ketika kita berinteraksi dengan seseorang, mata kita sering memerhatikan karakteristik fisik seperti warna mata, panjang rambut, dan tinggi badan. Tapi ternyata, ada satu hal detail yang justru bisa membantu kita untuk mengenali karakter seseorang. Apa itu?

Kuku. Ya, kukumu mengungkap siapa kamu sebenarnya. Berikut penjelasannya, seperti yang dikutip brilio.net dari en.rocketnews24.com, Rabu (1/4).

1. Tegak lurus panjang
Kamu adalah orang yang lebih banyak memanfaatkan otak kanan sehingga daya imajinasimu begitu tinggi. Teliti dan kreatif adalah ciri khasmu. Hanya saja, tak jarang kamu merasa jenuh dengan situasi di sekelilingmu.

Kelemahanmu yang lain adalah mudah percaya sama orang lain sehingga tertipu. Tapi kamu mampu belajar dari kesalahan. Dengan tertipu itu, kamu lebih berhati-hati pada orang lain.

Di sisi lain ketika kamu berinteraksi dengan orang yang lebih memanfaatkan otak kiri, kamu merasa seperti tidak bisa memahami satu sama lain. Tidak jarang justru berakhir berantem. Tapi sebenarnya, kamu orang yang romantis walau sedikit temperamental, sih.

2. Luas menyamping
Kamu tipikal orang yang lebih banyak menggunakan otak kiri. Dengan begitu kamu lebih mampu mengomunikasikan apa yang ada di pikiranmu. Orang juga tidak akan merasa bingung dengan cara kamu bicara yang begitu jelas dan lugas. Sayangnya, kamu cenderung tidak sabar dan cepat marah. Ada baiknya, kamu mulai menahan diri atau mengelola emosimu.

Kamu bisa dibilang kebalikan dari pemilik kuku poin 1. Kamu akan berseberangan dengan mereka. Well, kamu lebih pemarah ketimbang mereka yang punya kuku tegak lurus.

3. Bulat atau berbentuk telur
Kamu dikenal sebagai periang dan ramah pada siapa saja. Tak heran banyak yang mempercayaimu sebagai mediator kedua belah pihak yang tengah berselisih. Kepribadianmu disukai banyak orang karena cinta damai. Dibandingkan dua tipe sebelumnya, kamu orang yang pandai bergaul dengan banyak kalangan.

4. Persegi
Orang mengenalmu sebagai pribadi yang serius dan keras kepala. Tapi kerennya, kamu adalah orang yang rajin dan berani. Biasanya para cowok punya kuku jenis ini. Hanya saja, coba deh, kamu lebih fleksibel supaya segala urusanmu lancar. Menjadi pribadi kaku tidak selamanya menguntungkan dan membahagiakan, lho.

5. Segitiga tegak atau segitiga terbalik
Beride brilian itu kamu banget! Kamu juga detail banget sama sesuatu. Khusus kamu yang punya kuku segitiga terbalik, terbilang sebagai pribadi yang sedikit pemaksa. Sedangkan yang punya kuku segitiga tegak termasuk orang yang cukup sensitif dan tidak bisa menoleransi kesalahan di sekitar mereka.

6. Bentuk Almond
Sepertinya orang-orang akan bertekuk lutut sama kamu, deh. Pasalnya, kamu termasuk orang yang setia, jujur, dan tulus. Selain itu kamu juga kreatif, tahu sopan santun, dan punya toleransi terhadap orang lain.

Seperti manusia normal lainnya, kamu akan bete dengan orang yang kamu anggap tidak sesuai dengan standarmu atau standar yang sudah berlaku. Kalau sudah begini, kamu akan merasa lebih baik untuk berpikir sejenak dan menyingkir supaya bisa kembali berpikir jernih.

7. Bentuk pedang
Idealis dan ambisius adalah ciri khasmu. Kamu rela melakukan apa pun, termasuk hal yang tidak kamu sukai, untuk bisa mewujudkan keinginanmu. Selain itu, kamu orang yang tidak mudah sabar ketika berhadapan dengan orang yang terlalu santai bahkan dengan rivalmu. Kamu juga kurang bisa melakukan kerja sama tim.

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

 

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

 

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi