Brilio.net - Ada dua jenis kelamin manusia di dunia ini. Yang pertama, ada makhluk berjenis kelamin cewek yang segala keinginannya penginnya sih selalu dimengerti. Sedangkan satunya lagi, ada kaum cowok yang sayangnya nggak selalu bisa peka terhadap keinginan-keinginan cewek tersebut.

Serba salah sih sebenarnya, kaum perempuan ternyata lebih suka berbicara dengan perasaannya ketimbang mengungkapkannya melalui kata-kata. Sedang cowok bisa jadi karena beberapa hal sering dianggap sepele, atau bukan prinsip hidup yang utama, cenderung untuk mengabaikannya.

Nggak heran kan, pada akhirnya timbul pertengkaran-pertengkaran yang disebabkan karena masalah sepele. Duh, siapa coba yang pengin berantem? Cewek penginnya begitu begitu, tapi karena nggak diomongin, cowok jadi nggak ngerti, trus brantem. Duh!

Berikut ini 5 suara hati cewek yang harus dimengerti cowok kalau mau hubunganmu sama si dia adem-ayem selalu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/8).

1. "Aku kangen kamu"

Loading...

Kalimat ini sih kayaknya bukan cuma sebatas kata kangen biasa deh. Dengerin ya, kalau sampai cewek kamu ngomong "aku kangen sama kamu", itu berarti kode keras kalau cewek kamu pengin banget diperhatikan!

Sebagai cowok, kamu harusnya lebih sensitif dan cepat tanggap mengenai hal ini. Jangan sampai deh kamu menganggap kalimat-kalimat ini hanya sebatas ucapan biasa tanpa ada artinya sama sekali. Yang ada bukannya langgeng, malah ribut-ribut mulu, lalu kemudian putus, lalu benci-bencian, ngata-ngatain ini itu kesana kemari, padahal sih sebenarnya.... kangen!

2. "Dengerin aku dong!"

Ya, salah satu bentuk pengertian yang pengin didapatkan cewek dari cowoknya itu adalah dengan selalu mendengar apa yang diucapkannya. Entah itu omongan-omongan nggak penting di malam-malam buta, cerita tentang dia yang berantem sama sahabatnya, atau hal-hal kecil lainnya yang sebenarnya buat cowok itu cuma butiran debu saja alias nggak masuk akal sama sekali.

Asal kamu tahu, guys, di balik kecerewetannya yang terkadang bikin bete itu, cewek cuma pengen dapat respons balik yang positif (menurut dia) kok. Itu aja! Kamu mau kan mendengarkan dia?

3. "Luangkan waktu kamu buat aku dong, sebentar saja!"

Kebanyakan pria pasti memiliki satu ciri khas yang hampir semuanya sama, workaholic. Nggak heran, cowok-cowok lebih suka memusatkan perhatian mereka untuk hal-hal yang penting, semisal pekerjaan mereka. Apalagi kalau kamu menuntut mereka untuk bisa bedain mana lipstik 50 ribuan sama yang 500 ribuan, beuh, itu sih artinya kerja kerasnya para cowok mesti dobel-dobel dong ya?

Tapi bukan berarti kamu bekerja, berusaha untuk memenuhi "kebutuhan" mereka kemudian kamu nggak bisa meluangkan waktu sedikitpun. Coba deh mulai usaha untuk seenggaknya ngirimin BBM, WhatsApp atau apapun itu, semisal ngingetin makan atau apalah, supaya wanitamu itu bisa senang. Inget, cewek itu selamanya akan selalu jadi orang yang menunggu. Menunggu untuk dihubungi terlebih dahulu, gengsi atau takut mengganggu mungkin?

4. "Please, hargai aku!"

Biasanya, dan sudah pasti kejadian sih, cewek itu akan merasa terhina luar biasa saat cowok nggak menghargai dirinya. Termasuk dalam hal ini menyepelekan tindakan dan suara hatinya. Walaupun nggak sengaja, tapi hal ini pasti bakal bikin cewek sedih, kecewa, marah atau sakit hati.

Nggak percaya? Contoh kecilnya nih, cewek kamu beliin baju kemeja buatmu dengan motif polkadot pink dan biru, tapi kamu nggak suka, trus nggak pernah kamu gunakan. Ketebak kan gimana hancurnya hati wanitamu? Jaga dong perasaannya!

5. "Aku begini, terima aku apa adanya, bisa kan?"

Entah karena kodrat atau apa, cowok itu kalau punya pacar pasti pengin ceweknya mesti ngikutin segala maunya. Mesti pakai baju inilah, nggak boleh pakai rok pendek selututlah, pakai baju yang gombronglah, inilah itulah, tapi hey, bukannya lebih baik kamu terima dia apa adanya? Toh, ketika kamu mengenalnya dia sudah seperti itu adanya kan?

Nggak salah kok sebenarnya, kalau itu bisa bikin cewekmu jadi lebih baik, kenapa nggak? Tapi bisa kan diutarakan dengan lemah lembut? Cewek itu nggak suka dikerasin. Maunya dilembutin. Memang sepele sih, tapi bisa berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan kamu lho. Emang kamu mau gonta ganti pacar melulu? Setiap bulan? Ih ogah deh!