×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

View Image

0

BRILIO » Life

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Ilustrasi: bandico.devianart

Berusaha sekuat tenaga untuk melupakan si mantan, tapi ternyata usaha kerasmu terkhianati oleh hasil yang kamu dapatkan, alias GATOT move on!

27 / 08 / 2015

Brilio.net - Kata orang, perasaan kangen itu kayak maling, bisa datang tiba-tiba tanpa permisi terlebih dahulu. Tapi ada juga sih yang bilang, kangen itu lebih kayak jelangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar.

Intinya sih sebenarnya kangen itu enak nggak sih? Enaknya kalau misalnya kamu punya pacar, kamu pasti bakalan gampang banget mengutarakan perasaan kangen kamu sama si pacar. Janjian ketemuan, kangen bisa langsung terobati.

Tapi gimana coba, kalau kangennya malah sama mantan? Nggak enak banget kan rasanya? Apalagi kalau mantan kamu yang di sana sudah berhasil move on dari kamu, terus udah nggak pernah ngehubungin kamu lagi, terus ternyata udah punya pacar baru yang cantik abis, terusnya lagi suka pamer-pamerin di media sosial kalau lagi bahagia-bahagianya sama yang baru. Arrgghhh, kan kampret?!

Sedangkan kamu, hanya bisa apa? Duduk diam di bawah shower kamar mandi, nangis, meratapi nasib kenapa gagal move on, lalu merasa kalau beban hidup terlalu amat berat.

Kamu berusaha sekuat tenaga untuk melupakan si mantan, tapi ternyata usaha kerasmu terkhianati oleh hasil yang kamu dapatkan, alias GATOT move on!

Loading...

Tanya kenapa? Itu pasti karena kamu masih mengingat atau bahkan melakukan sembilan hal yang bisa membuat kenanganmu bersama mantan muncul kembali ke permukaan. Apa saja?

Berikut ini 9 hal tentang mantan yang mesti kamu waspadai, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/8).

1. Lagu kenangan sama mantan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Namanya orang pacaran, pasti bakalan sering menghabiskan waktu berdua dong? Nah, biasanya sih setiap pasangan entah sengaja atau memang kesepakatan bersama, pasti punya yang namanya lagu favorit. Entah itu karena aliran musiknya kalian sukai, tapi bisa juga pas didengerin ternyata liriknya itu kamu dan mantan kamu banget.

Tapi bakalan jadi nyesek kalau tiba-tiba pas lagi di mal atau nongkrong di kafe sama teman-teman, eh playlist malah muterin lagu favorit kalian. Dan parahnya saat itu kamu dan dia udah cuma sekedar mantan. Aaahhh, ini sih kampret momen banget! Hati-hati makanya.

2. Foto

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Yang namanya foto itu pasti identik sama kenangan. Makanya, kalau misalkan putus sebaiknya singkirkan semua foto-foto kamu sama si mantan. Kalau perlu hapus semua, jangan sampai ada yang tersisa!

Inget, foto itu bisa jadi bahaya banget! Apalagi kalau kamu nggak sengaja lihat foto lagi pas udah separuh perjalanan usaha buat move on, kelar cerita!

3. Bau parfum kayak punya mantan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Seiring berjalannya waktu, kamu mungkin saja bisa melupakan semua kenangan bersama mantan pacar. Tapi percayalah, kamu nggak akan pernah bisa lupa sama bau parfumnya. Ya kan? Ngaku deh! Nggak usah sok-sokan kuat gitu kalau batin ternyata diam-diam nangis karena kangen.

Hati-hati aja kalau pas lagi di jalan terus kamu tiba-tiba nyium bau parfum yang mirip, dan seketika rasa rindu yang udah sekuat tenaga kamu hilangkan balik lagi ke level tertinggi dan bisa dipastikan kamu bakalan kangen sama doi seketika. Kangen sama wangi tubuhnya yang dulu sempat menghipnotis kamu, yah sampai sekarang sih juga masih sih. Duh!

4. Hujan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Pernah dengar pepatah, 'hujan bisa membangkitkan kenangan'? Percaya atau nggak, hujan memang bisa membangkitkan kenangan masing-masing orang. Hati-hati deh sama hujan! Apalagi kalau ternyata dulu kalian punya kenangan saat lagi hujan-hujanan, duh bikin galau maksimal! Jadi keingetan sama masa lalu, kan? Please, mending balikin aku ke rahim ibuku aja deh!

5. Tempat mojok favorit

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Orang yang lagi pacaran itu pasti punya tempat favorit untuk berkencan. Entah itu di kedai kopi ngehits, pasar malam, atau di pinggiran lapangan, sampai gelap-gelapan duduk di atas motor. Intinya sih kalian pasti punya tempat dimana kamu bisa saling bertukar cerita dan menceritakan harapan dan cita-cita masing-masing. So sweet ya?

Tapi kalau misalnya berakhir di tengah jalan, dan tiba-tiba kamu nggak sengaja lewat di depan kafe atau pinggiran taman tempat kalian dulu pernah memadu kasih berdua, yakin dan percayalah kalau galau itu pasti segera datang, cepat atau lambat. Segala kenangan manis berdua, pasti bakalan menyeruak ke permukaan, intinya sih kamu kangen mantan. Udah, gitu aja. Kangen. Pokoknya kangen. Titik.

6. Kegiatan yang pernah dilakukan bareng

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Suatu hari kamu laper, bingung nggak ada makanan di rumah, lalu kamu pergi deh ke warung mi instan langganan. Eh, begitu sampai, kamu malah nggak sanggup berkata apa-apa karena diserang jutaan kenangan tentang si mantan. Biasanya yang dulu makan mi instan sepiring berdua dengan tambahan kriuk-kriuk yang banyak, eh sekarang setelah putus, semuanya berubah! Dia yang sekarang cuma mantan pacar, nggak ada lagi di sampingmu, lalu kemudian kamu tersadar kalau kamu rindu makan mi instan berdua sama doi. Lah, galau detected!

7. Sosmed mantan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Nggak ada orang yang bisa hidup tanpa sosial media, yakin deh! Coba bayangin apa jadinya dunia tanpa sosmed, bagai sayur tanpa garam kan? Hambar!

Tapi yang mesti kamu perhatikan juga adalah ketika kamu ternyata temenan sama si mantan di sosmed, dan suatu hari kamu nggak sengaja baca statusnya dia yang mencurigakan, terus kepo, terus tahu dia lagi PDKT, terus galau, terus nyesel, terus nangis, terus..., teruss..., terus..., galau deh!

Kamu juga akan menjadi semakin terpuruk begitu tahu dia sedang bahagia-bahagianya di sana dengan orang baru, sementara kamu masih gitu-gitu aja, masih (ingin) terjebak rasa kangen, dan pas lagi memandangi foto mantan yang masih (sengaja) disisakan di HP. Ngngngng...

8. Orang yang mirip sama mantan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Mungkin kamu berhasil menyingkirkan perasaan kangen mantan dari hati dan pikiranmu, tapi yakin masih kuat kalau nggak sengaja ketemu orang yang mukanya mirip banget sama si mantan? Yakin nggak uring-uringan kalau ternyata si muka mirip itu satu kampus atau bahkan ternyata partner kamu di kantor? Duh, fix galau nih!

9. Hal-hal yang disukai mantan

9 Hal ini bisa bangkitkan kenangan masa lalu kamu sama mantan, aduh!

Lagi asyik milih-milih daftar belanjaan bulanan di supermarket, dan nggak sengaja kamu melihat sekotak cokelat yang ada di rak. Ah, seketika langsung galau deh! Kamu pasti jadi teringat tentang kebiasaan dulu yang sering dilakukan berdua, beliin cokelat karena si mantan emang penyuka cokelat.

Hati-hati lho, yang ada bukannya beres belanja, kamu malah memutuskan buat pulang dengan tangan kosong. Kemudian berdiam diri di kamar, stalking lagi segala hal tentang mantan, mencari-cari foto terbarunya, lalu seketika kamu sadar kalau kamu kangen banget sama dia, dan... Yah, jadi mellow kan? Waspadalah!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more