Brilio.net - Mengonsumsi kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan beberapa orang. Kopi juga menjadi jenis minuman yang bisa ditemui di mana saja. Bisa dibuat sendiri ataupun membeli dengan penyajian yang beraneka macam. Bagi para penikmat kopi, mengonsumsi kopi bisa menjadi sebuah kebutuhan primer.

Takarannya pun berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang satu gelas per hari, tapi ada juga yang lebih. Bahkan ada saja orang yang tidak bisa sehari tanpa kopi. Kenapa?

Berikut ini beberapa jawaban yang berhasil brilio.net himpun dari beberapa orang yang mengakui dirinya tidak bisa sehari pun tanpa kopi, Kamis (17/9).

1. Rutinitas

Minum kopi bagi sebagian orang sudah merupakan rutinitas sehari-hari. Seperti yang dialami Didi (26) seorang wiraswasta, dirinya mengaku entah sejak kapan rutinitas minum kopi ini muncul. Namun, makin ke sini dia tidak bisa meninggalkan rutinitas ini.

Loading...

"Seingatku, sejak SD sebelum berangkat sekolah paling enggak satu tegukan saya harus minum kopi. Eh, kebiasaan itu berlangsung sampai sekarang," kata Didi yang juga mengaku minum kopi sudah seperti minum obat paling tidak tiga kali sehari.

2. Kebutuhan

Lain cerita dengan Mahmud (24),pekerja kantoran ini mengaku minum kopi adalah kebutuhan. "Secara saya tidur pagi dan harus pergi kerja pagi juga," tuturnya. Baginya, kopi sebelum bekerja itu wajib. Karena jika tidak minum kopi dulu, Mahmud mengaku tidak kuat menahan kantuk maupun berkonsentrasi dalam pekerjaannya. Cowok asli Yogyakarta ini juga menambahkan, saat-saat seperti sebelum bekerja, jam makan siang serta malam adalah waktu-waktu wajib "ngopi".

3. Suka

Penikmat kopi tentu selalu rindu pada rasa dan bau kopi yang khas. Oleh karena itu, penikmat kopi enggak bisa deh sehari pun tidak ngopi. Alasannya ya ada saja, salah satunya karena memang suka. "Mencium aroma kopi bikin sensasi tersendiri,dan saya suka itu," tutur dara cantik, Ve (22). Mahasiswa akhir di salah salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta ini mengaku suka kopi sejak SMA. Sampai saat ini Ve selalu minum kopi paling tidak 2 kali sehari, di pagi hari dan malam hari.

4. Sugesti

Karena sudah terbiasa mengkonsumsi kopi, Didi (26) juga mengaku bahwa bila tidak minum kopi sehari saja rasanya kepala pusing dan kurang bersemangat. "Ini sih sugesti pribadi ya, kalau belum ngopi itu rasanya kepala mau pecah," imbuh pria asal Madura ini. Sehingga, baginya kalau belum minum kopi itu rasanya kurang lengkap. Nah, kalau kamu gimana guys? Apa kamu juga termasuk orang yang enggak bisa sehari pun tanpa kopi?