Brilio.net - Kamu sering nggak sih merasakan jantung yang berdegup lebih kencang (seperti genderang mau perang)? Kondisi yang dikenal dengan istilah deg-degan ini biasanya terjadi di situasi-situasi penting seperti akan interview pekerjaan, ketika ditunjuk guru mengerjakan soal di depan kelas, saat akan ijab qabul, dan lain-lain.

Ada banyak cara memang yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, dan tiap orang juga memiliki cara yang berbeda-beda juga. Ada yang coba mengambil nafas panjang, ada yang nyanyi-nyanyi nggak jelas, bahkan ada yang coba mengatasinya dengan melompat-lompat.

Dari cara-cara tersebut, sebenarnya ada satu cara mudah dan ampuh yang bisa kamu coba. Dilansir dari menshealth.com Senin (13/7), jika jantungmu berdegup cepat coba atasi dengan cara meniup jempol tanganmu.

"Hal tersebut bisa dilakukan karena syaraf vagus yang bertugas untuk mengendalikan detak jantung bisa dikontrol melalui nafas. Hal itu juga nantinya bisa membuat detak jantungmu kembali normal," jelas Ben Abo, seorang spesialis kesehatan dari University of Pittsburgh.

BACA JUGA:

Loading...

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit