Brilio.net - Menjadi mahasiswa memang menyenangkan, tidak lagi terkungkung dengan jadwal sekolah yang itu-itu aja. Mahasiswa juga bebas memilih jurusan, mata kuliah bahkan dosen pembimbingnya sesuka hati.

Nggak bisa dipungkiri rasa malas, bosen dan lelah juga seringkali menghampiri. Kalau sudah lelah, bosan atau malas ya ujung-ujungnya bolos kuliah deh.

Nah, tapi apa sih kira-kira yang bikin kamu malas berangkat kuliah dan berujung dengan TA alias titip absen? Berikut beberapa alasan yang jadi andalan mahasiswa ketika bolos kuliah, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (4/10):

1. Bangun Kesiangan

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Loading...

Alasan klasik yang bikin mahasiswa bolos kuliah yang pertama adalah bangun kesiangan. Ya, kalau sudah telat bangun, mau berangkat pun sudah kepalang tanggung. Apalagi pas jam kuliah dosen killer. Jadi kamu berangkat pun percuma enggak bisa masuk kelas. Hmmm, lanjut tidur aja deh kalau gitu. Tarik selimut dan bangun siang deh!

2. Kendaraan bermasalah

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Alasan seputar kendaraan, seperti ban bocor atau kehabisan bensin di jalan juga kerap menjadi alasan mahasiswa bolos kuliah. Namanya juga musibah di jalan, ya kan?

3. Nggak enak badan

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Nah, lain dengan masalah kendaraan. Alasan kesehatan juga kerap dijadikan mahasiswa biar bisa memelas buat nitip absen ke temannya.

4. Males sama dosennya

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Dosen killer dan nggak asik juga kadang memengaruhi tingkat semangat mahasiswa buat berangkat kuliah. Dosen yang killer pasti bikin males berangkat kuliah kan? Nyampe kelas pun, kamu enggak ngerti itu dosen ngomong apa. Daripada kayak gitu, kamu biasanya lebih memilih buat bolos. Ngaku deh!

5. Nggak suka sama mata kuliahnya

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Selain dosennya, kadang ada lho, mata kuliah yang materinya kita pun nggak bisa memahami sama sekali. Nah, hal ini juga bikin mahasiswa jadi males masuk mata kuliah itu. Duh!

6. Belum ngerjain tugas

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Niat hati sudah mau berangkat kuliah, eh apa daya ternyata malah lupa ngerjain tugas. Nah, kalau berangkat dapat semprot dari dosen mending bolos aja lah. Ngngngng...

7. Nggak punya teman

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Punya temen satu geng di kelas pasti nyenengin dong. Tapi kalau kamu angkatan tua yang ngambil mata kuliah bareng sama adik tingkat, kamu pasti ngerasa yang namanya udah nggak punya sahabat atau temen dekat lagi di kelas. Apalagi teman satu kelasmu yang sekarang enggak ada yang kamu kenal atau enggak asyik? Pasti deh, kamu males banget berangkat kuliah.

8. Ikut UKM atau organisasi kampus

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Sudah bukan rahasia lagi, kalau mahasiswa yang aktif di unit kegiatan mahasiswa (UKM) atau organisasi di dalam atau luar kampus pasti sering bermasalah dengan absen. Kesibukan mereka di UKM atau organisasi kerap jadi alasan buat enggak berangkat kuliah. Jangan gitu ya guys! Kuliah tetap nomor satu.

9. Hujan

9 Alasan ini kerap dipakai mahasiswa buat bolos kuliah, jangan ditiru!

Nah, kalau yang ini adalah alasan andalan mahasiswa saat musim penghujan tiba. Nggak heran deh, kalau kelas-kelas sering kosong saat musim penghujan.