Brilio.net - Mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas adalah kebutuhan setiap manusia. Tidur dibutuhkan untuk membantu memulihkan stamina setelah lelah seharian bekerja maupun beraktivitas. -Namun, masih ada saja orang-orang yang melakukan aktivitas, yang malah membuatnya susah tidur pada malam hari. Apa saja? Berikut yang telah berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/9):

1. Mengakumulasi waktu Tidur-Waktu tidur yang ideal untuk usia 17-25 tahun adalah 7-9 jam per hari. Usahakan waktu ini terpenuhi dengan baik setiap harinya agar tubuh tetap fit dan sehat.-Menurut Raghu Reddy, seorang spesialis kesehatan tidur dari University Of Arkansas For Medical Sciences mengatakan bahwa utang tidur bisa dibayar, namun utang untuk melakukan perbaikan yang disebabkan kurang tidur tidak bisa.  Ini penting guys, jadi jangan kamu akumulasikan waktu tidurmu dalam satu waktu.-2. Tidur dengan hewan peliharaan-Sesayang-sayangnya kamu sama hewan peliharaan, lebih baik tidak membiasakan diri tidur dengannya. Bagaimanapun juga hewan peliharaan bisa membawa kuman penyakit yang berbahaya bagi kesehatan.-3. Menggunakan smartphone agar mengantuk-Nah, satu hal ini mungkin yang paling sering kalian lakukan. Saat belum bisa memejamkan mata, hal yang biasa kamu lakukan menjelang tidur adalah stalking media sosial ataupun chatting dengan teman atau pacar.

Perlu kamu ketahui bahwa sinar biru dari layar gadget kamu bisa menghambat produksi hormon melatonin yang dibutuhkan tubuh.-4. Membiarkan TV tetap menyala-Menonton TV juga sering menjadi alternatif ketika susah tidur, namun sebaiknya setop kebiasaan ini mulai sekarang. Lebih baik kamu menggantinya dengan mendengarkan musik yang slow dan mematikan TV menjelang tidur.-5.  Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih maupun kafein-Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih maupun kafein juga tidak dianjurkan saat malam hari. Kafein akan membuatmu menjadi lebih terjaga dan kamu akan semakin susah tidur, guys.- -Nah, apakah kamu sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang salah menjelang tidur seperti di atas?-Jika iya, kamu harus mulai mengubah kebiasaan tersebut mulai dari sekarang agar mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas. Kesehatanmu, lho!

 

Loading...