×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat tidur telanjang, salah satunya membuat tidur lebih nyenyak

View Image

0

BRILIO » Life

5 Manfaat tidur telanjang, salah satunya membuat tidur lebih nyenyak

Tidur dengan telanjang juga membuat tidurmu lebih nyenyak.

21 / 08 / 2015

Brilio.net - Beranikah kamu mencoba tantangan baru? Jika kamu terbiasa tidur memakai piyama, cobalah untuk melepaskannya. Simpelnya, kamu tidur tanpa pakaian alias tidur telanjang. Eksperimen ini bukan sekadar iseng.

Tidur dengan gaya seperti ini membawa banyak manfaat kesehatan terutama untuk organ reproduksi sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Men’s Health, Jumat (21/8).

Dalam laman tersebut, seorang penasihat masalah tidur, W. Christopher Winter menjelaskan lima manfaat dari tidur telanjang seperti penjelasan berikut ini:

1. Tidur menjadi lebih nyenyak

Pakaian bisa mengganggu perubahan suhu sebelum waktu bangun tidur. Jangan kaget jika kamu berkeringat saat bangun tidur. Dengan melepas piyamamu, kamu bisa mencegah bangun dengan banyak keringat. Selain itu, tidur dengan telanjang juga membuat tidurmu lebih nyenyak.

Loading...

2. Tingkatkan metabolisme

Tidur dengan kondisi telanjang membuat suhu badan lebih dingin. Hal ini sangat efektif untuk membakar kalori yang dilakukan oleh brown fat. Jenis lemak ini kemudian melepas panas ke area tubuh setelah proses pembakaran kalori.

3. Mencegah infeksi di area alat kelamin

Banyak bakteri dan kuman yang berada dalam celana dalam. Jika kamu terbiasa dengan tidur seperti ini, risiko infeksi kuman bisa tinggi. Hal ini terjadi karena suhu yang lembab pada daerah tersebut jika tertutup dengan celana dalam.

4. Bagus untuk cowok

Suhu yang terlalu panas bisa membuat sperma cowok tidak bagus. Selain itu, celana dalam yang ketat juga efeknya sama saja. Dengan tidur telanjang, sperma berada pada suhu yang lebih dingin dibandingkan saat kamu memakai celana.

5. Lebih mesra dengan pasangan

Jika kamu sudah menikah, tidur telanjang sangat bagus untuk keharmonisan asmara. Kontak langsung antar kulit mampu mengurangi stres pasangan karena pelepasan hormon oksitosin dalam otak kamu.

Jadi, apakah kamu tertantang untuk mencobanya?

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more