×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

View Image

0

BRILIO » Life

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Wajah nggak benar-benar bersih dari makeup dan jerawat jadi masalah yang siap-siap kamu hadapi.

11 / 09 / 2015

Brilio.net - Bagi kebanyakan wanita, berdandan udah jadi ritual rutin yang wajib dilakukan. Tapi bagaimana dengan menghapus makeup? Benci tapi harus dijalani. Meski butuh waktu dan kamu udah keburu ngantuk, makeup harus dihapus segera setelah pulang.

Sayangnya, masih banyak wanita yang tak mengikuti aturan ini. Mungkin mereka lelah jadinya asal-asalan sehingga melakukan beberapa kesalahan saat mengapus sisa makeup. Kalau udah gini wajah nggak benar-benar bersih dari makeup dan jerawat jadi masalah yang siap-siap kamu hadapi.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan saat menghapus makeup yang mungkin sering dilakukan para wanita, seperti dilansir brilio.net dari Genius Beauty, Jumat (11/9).

1. Nggak menghapus maskara dengan benar

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Loading...

Bulu mata jadi panjang, letik dan indah saja nggak cukup untuk merawatnya dengan bantuan kosmetik khusus. Kamu juga perlu tahu cara menghapus maskara dan eyeliner dari bulu mata. Nggak mau kan bangun tidur dengan riasan mata yang masih nempel di bawah mata?

Tutup mata dan hapus perlahan dengan lembut maskara dari arah bawah bulu mata ke atas jangan menariknya. Cara ini tak hanya menghapus makeup, tapi juga memperingatkan trauma mikro pada kulit kelopak mata yang sensitif dan mencegah kehilangan atau kerusakan bulu mata.

2. Lipstik dibersihkan terakhir dari wajah

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Jika kamu menggunakan lipstik dengan tekstur berminyak atau mengandung zat yang menjamin lipstik tahan lama terkadang sisa-sisanya masih menempel. Semua ini bisa dicegah jika kamu membersihkan lipstik pertama kali saat menghapus riasan dari wajah.

3. Nggak memperhitungkan sensitivitas kulit kelopak mata

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Kulit di sekitar mata sangat halus, aneh dan sensitif. Jika kamu menggosok terlalu keras pada area mata dengan kapas untuk menghapus riasan, berpotensi menyebabkan mata merah dan iritasi. Jadi sebaiknya jangan pernah menggosok area mata, gunakan kapas lembut dan aplikasikan perlahan di kelopak mata untuk menghapus riasan. Jika perlu, cara ini bisa diulang sampai riasan di sekitar mata benar-benar bersih.

4. Hanya menggunakan tisu makeup

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menghapus riasan dari kulit, tapi nggak ada hubungannya dengan perawatan yang seimbang. Tisu makeup dirancang terutama untuk menghapus kosmetik dari wajah ketika nggak ada air hangat dan produk kecantikan yang tersedia. Selain itu, hampir semua tisu diproduksi untuk menghapus lapisan atas makeup tapi nggak membersihkan kulit dengan benar. Akibatnya, pori-pori jadi tersumbat, kulit lebih berminyak, dan bintik-bintik gelap muncul di wajah. Iuh!

5. Membersihkan kulit hanya sekali

5 Kesalahan sepele saat menghapus makeup [2]

Kamu harus 100% yakin kalau kulit kamu benar-benar udah bersih dari makeup, sehingga kamu harus membersihkan wajah minimal dua kali. Dimulai dari mengangkat riasan wajah dengan spons, bersihkan wajah dengan sabun, dan bersihkan kembali dengan penyegar dan susu pembersih. Cara ini bikin kulit jadi lebih bersih sehingga sirkulasi darah berjalan baik dan memberi tampilan wajah berseri. Setelah itu, kamu bisa gunakan krim malam, yang akan menembus ke dalam lapisan kulit lebih dalam dan menyediakan sel dengan semua hidrasi dan nutrisi yang diperlukan saat kamu tidur.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more