Brilio.net - Buka bersama alias bukber memang acara yang sangat istimewa. Selain dilaksanakan pada saat bulan puasa, bukber bisa dijadikan ajang sebagai reuni kecil-kecilan. Akan tetapi, jika kamu sadar ternyata undangan bukber begitu banyak sekali, padahal bulan puasa hanya 30 hari.

Selain itu sayang banget jika menolaknya, apalagi kamu sudah lama tidak bertemu dengan teman-temanmu. Berikut adalah lima hal yang akan kamu alami jika terlalu sering datang ke acara bukber, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/6):

1. Boros

Kantong kamu bisa kering sebelum lebaran tiba jika terlalu banyak bukber. Bayangkan saja kamu harus bukber dengan teman-teman mulai dari TK hingga teman kuliah. Belum lagi kamu juga harus ngumpul sama sahabat terbaik dalam hidupmu. Bagaimana jika ditambah dengan kelompok KKN? Terbayang kan budget yang harus kamu keluarkan berapa?

2. Jadwal berantakan

Loading...

Tidak hanya persoalan uang semata, bukber juga membuatmu harus mengatur waktu dengan baik. Belum lagi jika ada  bukber dalam waktu yang sama dengan orang yang berbeda di tempat yang berlainan pula. Kamu pasti kebingungan untuk menentukannya. Selain itu, ada rasa tidak enak hati untuk menolak undangan tersebut.

3. Kebersamaan dengan keluarga berkurang

Dengan sering datang ke acara bukber, hal ini bisa mengurangi quality time bareng keluarga. Kamu akan kehilangan suasana buka dan makan bersama dengan anggota keluarga. Sayang banget kan, jika kamu sering tidak terlibat dalam momen manis dengan keluarga selama Ramadan?

4. Harus izin sama pacar

Jika mempunyai pacar yang protektif, kamu harus izin dengannya. Dalam sebulan, pacarmu bisa mengeluarkan surat izin banyak sekali. Selain itu, kamu juga harus memberikan alasan yang masuk akal kenapa harus ikutan bukber kepada pacarmu. Bisa jadi buber menjadi sumber drama dalam hubungan kamu dan dia. Ya elah!

5. Siap-siap ketemu mantan

Bertemu dengan mantan saat bukber, kesempatannya sangat tinggi sekali. Kamu bisa bertemu dengan mantan pacar, mantan gebetan, mantan temen, dan mantan-mantan lainnya. Bertemu dengan orang yang pernah singgah di hatimu pasti bikin canggung. Akan tetapi jangan sampai rasa ke mantan bikin kamu batal puasa ya!

BERITA POPULER:

Kakek ini hidup sebatang kara, setiap hari berkostum Winny The Pooh

Mbah Misari, dulu pejuang kemerdekaan, kini jualan sangkar burung

Nasib Mbah Dul, karena buta aksara harus kehilangan kios, tragis!

Imbalan tak seberapa, Mbah Hadi tetap senang menjadi penenun stagen

Kisah Mbah Srilah jaga tradisi membuat stagen dengan alat tenun kayu

Kesetiaan Mbah Yudo ke Keraton, 12 tahun kerja bergaji Rp 15.000/bulan

Mbah Dumiyo, usia 90 tahun tetap semangat jualan 'es jadul'

Usia senja, Mbah Temo semangat jualan peyek demi untung tak seberapa

Kisah Mbah Sugeng, tak mau minta-minta meski tinggal di kos reyot

Cara ibu membahagiakan kamu lebih dari yang kamu sadari

Gigihnya Mbah Kom, 32 tahun jajakan sapu lidi meski tak melihat