×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta unik lipstik yang tak banyak diketahui para wanita

View Image

0

BRILIO » Life

5 Fakta unik lipstik yang tak banyak diketahui para wanita

Sekarang kamu bisa mendapatkan lipstik dengan mudah, tapi dulu tidak.

25 / 08 / 2015

Brilio.net - Lipstik udah jadi pelengkap makeup wajib bagi para wanita. Selain dapat membuat bibir merona, berwarna, terlihat indah dan merekah, lipstik juga mampu memancarkan tampilan wajah yang ekspresif dan memberikan efek match pada pakaian yang sedang digunakan. Cetar!

Namun, siapa sangka kalau lipstik yang selama ini menghias bibir kamu telah mengalami banyak kontroversi selama perkembangannya. Kalau sekarang kamu bisa mendapatkan lipstik dengan mudah dan bisa kamu gunakan kapan aja, ternyata dulu penggunaannya pernah dilarang secara hukum, lho.

Ketahui lagi fakta unik dan menarik tentang lipstik yang mungkin belum kamu ketahui, berikut ini!

1. Lipstik sebagai simbol prostitusi

Di awal masa kerajaan Yunani Kuno, para wanita tidak menggunakan warna merah pada bibirnya sama sekali, kecuali

Loading...

para pekerja seks komersial (PSK). Itulah sebabnya, di era itu lipstik menjadi lambang bisnis prostitusi. Dikutip dari Bellasugar, kala itu wanita-wanita tersebut memerahkan bibir mereka dengan campuran berbagai bahan alami seperti anggur merah dan rumput laut.

2. Lipstik pernah nyaris ilegal di Inggris

Pada tahun 1650, seperti dilansir dari Huffingtonppost, parlemen Inggris sempat menyusun rancangan undang-undang yang isinya melarang penggunaan lipstik. Mereka menyebut lipstik sebagai "the vice of painting" atau lukisan yang buruk. Untung saja, undang-undang tersebut tak jadi disahkan karena banyak kontroversi dari berbagai pihak.

3. George Washington menggunakan lipstik

Penggunaan lipstik ternyata nggak dilakukan oleh wanita saja, banyak pria juga menggunakan lipstik. Bahkan pendiri negara Amerika Serikat, George Washington, menggunakan lipstik untuk membuat bibirnya jadi terlihat lebih merah dengan pigmen warna. Ia juga mengenakan bedak dan rambut palsu (wig) untuk membuat kulitnya terlihat lebih segar.

4. Kansas juga pernah melarang penggunaan lipstik

Pada tahun 1915, terdapat undang-undang di Kansas, Amerika Serikat yang melarang wanita di bawah usia 44 tahun mengenakan lipstik di bibirnya. Alasannya karena saat itu lipstik dianggap menimbulkan 'kesan penampilan yang penuh kepalsuan'.

5. Elizabeth Taylor memonopoli lipstik

Aktris cantik asal Amerika, Elizabeth Taylor sangat cinta pada lipstiknya yang merah menyala. Saat ia masih muda dan membintanginya banyak film. Uniknya, sangking senangnya dengan lipstik warna merah, Liz sampai meminta agar hanya dialah yang boleh mengenakan lipstik merah di lokasi syuting. Aktris lain dilarang keras mengenakannya. Bye!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more