×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan kamu tak perlu menyesali sesuatu yang telah pergi

View Image

0

BRILIO » Life

5 Alasan kamu tak perlu menyesali sesuatu yang telah pergi

Bersyukurlah atas apa yang membuatmu telah pergi dari sesuatu yang bisa saja menjerumuskan kamu dalam masalah.

27 / 08 / 2015

Brilio.net - Kamu mengejar sesuatu sampai berdarah-darah tapi hasilnya nihil? Sakit banget dong, ya?

Guys, angkat dagu dan kepalamu tinggi-tinggi. Hidupmu tak akan berhenti hanya karena gagal pada satu titik atau kehilangan sesuatu detik ini.

Dilansir brilio.net dari Cosmopolitan Philippines, Kamis (27/8), ada lima alasan kamu tak perlu menyesali sesuatu yang gagal kamu raih atau hilang sebelum kamu rengkuh. Apa saja?

1. Memikirkan kegagalan bikin kamu sakit jasmani dan rohani-Kalau kamu terlalu larut dalam kegagalan dan iri kepada orang yang ternyata sukses mencapai apa yang kamu mau, pikiranmu akan selalu negatif, hatimu sakit banget, dan akhirnya kamu putus harapan.

Orang putus harapan akan malas mau melakukan apa pun. Efeknya? Badan dan pikiranmu tak "terawat". Ujung-ujungnya kamu bisa depresi. Tak mau, bukan?

Loading...

2. Merasa terpuruk akibat kegagalan atau kehilangan sesuatu bikin kamu buang waktu-Iya, kalau kamu larut sama kesedihan, kamu akan membuang banyak waktu. Kamu tak produktif karena sibuk galau dan menangis. Padahal waktu yang ada bisa kamu manfaatkan untuk bekerja atau menciptakan sesuatu.

Bersedih boleh saja, tapi pastikan kamu tahu kapan harus bangkit. Buat lah dirimu dikelilingi orang-orang yang peduli denganmu supaya saat terpuruk ada yang menghibur dan menguatkan kamu.

3. Terlalu melebih-lebihkan kegagalan bikin kamu lebai dan bermental loser-Terlalu mengkoar-koarkan kegagalan ke seluruh orang, sepertinya juga tak baik, ya. Pasalnya, kamu akan dianggap orang yang lemah dan lembek terhadap tantangan. Ingat guys, yang pernah gagal bukan hanya kamu saja. Banyak orang sukses di bumi ini yang gagal ratusan bahkan ribuan kali sebelum meraih apa yang mereka inginkan.

4. Kegagalan atau kehilangan adalah kesempatan untukmu lebih mencintai diri sendiri-Pengalaman pahit yang selama ini kamu dapatkan, jadilah kamu sekarang sebagai pribadi yang kuat dan hebat. Hal ini terjadi hanya jika kamu mulai bangkit, menata kembali hidupmu, dan menghargai hidupmu dan dirimu sendiri. Kebangkitan kamu ini lah yang menunjukkan bahwa kamu mencintai dan menghargai diri sendiri. Kamu percaya bahwa kamu memiliki kompetensi yang masih banyak dan harus dikerahkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Menjadikanmu lebih bersyukur dan lebih optimis ke depannya-Saat terpuruk karena kegagalan atau kehilangan, kamu memang akan merasa jatuh dan tak berdaya. Tapi kalau kamu bisa melihat sisi positifnya, kamu bisa bersyukur. Misalnya saja, ternyata pilihanmu yang tak bisa kamu raih itu justru bisa membahayakan dirimu, bukankah kamu bersyukur ternyata tidak jadi mendapatkannya? Dengan begitu kamu juga lebih bersemangat untuk menyongsong hal lain yang lebih baik.

Bagaimana, guys? Masih mau menyesali dan terpuruk dalam kesedihan akibat kegagalan atau kehilangan?

Ada orang yang mengatakan bahwa kalau kamu tetap tak bisa bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki, bersyukurlah atas apa yang membuatmu telah pergi dari sesuatu yang bisa saja menjerumuskan kamu dalam masalah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more