×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Perbedaan antara cowok dan cewek ketika nanti sudah tua

View Image

0

BRILIO » Life

7 Perbedaan antara cowok dan cewek ketika nanti sudah tua

Misalnya saja mulai dari masa pubertas, cowok dan cewek mempunyai tanda-tanda sendiri untuk menjadi dewasa.

25 / 08 / 2015

Brilio.net - Selain fisiknya yang berbeda, cowok dan cewek akan mengalami perubahan pada tubuhnya yang berbeda. Misalnya saja mulai dari masa pubertas, cowok dan cewek mempunyai tanda-tanda sendiri untuk menjadi dewasa.

Hal ini juga akan berlaku saat kedua kelompok ini menua. Berikut adalah tujuh perbedaan proses penuaan antara cowok dan cewek, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari India Times, Selasa (25/8):

1. Harapan hidup

Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), ternyata harapan hidup dari cewek lebih tinggi dibandingkan dengan cowok. Artinya usia cewek lebih tinggi dibandingkan kaum Adam. Hal ini disebabkan karena perbedaan cara menghadapi stres.

2. Hormon

Loading...

Pada usia 50 tahun, seorang wanita mulai berhenti memproduksi estrogen. Hal ini bisa menyebabkan menopaus. Hal ini bisa menyebabkan penurunan nafsu seks pada wanita.

3. Kulit

Kondisi kulit wanita yang sensitif dan lebih halus menyebabkan kaum Hawa mengalami penuaan lebih cepat. Meskipun begitu, pria dan wanita akan berhenti memproduksi kolagen pada umur 30an. Meskipun begitu, hormon testosteron pada pria mampu menebalkan kulit dan membuat mereka lebih awet muda.

4. Berat badan

Penambahan berat badan pada pria berakhir pada usia 50an. Hal ini sangat berbeda dengan wanita, yang masih bisa menambahkan bada hingga usia 65 tahun. Belum lagi jika memang tidak terurus, maka berat badan pada wanita bisa bertambah.

5. Rambut rontok

Kebotakan pada kepala lebih banyak dialami oleh pria dibandingkan wanita. Pada usia 50an tahun, rambut pria mulai rontok hingga mengalami botak. Hal ini sangat berbeda dengan wanita yang hanya mengalami penipisan rambut.

6. Cara berpikir

Cara berpikir yang berbeda antara cowok dan cewek juga bisa menyebabkan proses penuaan yang berbeda pula. Wanita lebih berisiko terkena demensia dan depresi dibandingkan dengan kaum pria.

7. Kesehatan

Secara umum, dalam masa tuanya ternyata pria lebih banyak menderita penyakit serius seperti gangguan jantung. Sedangkan wanita mengalami osteoporosis dan gangguan sendi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more