Brilio.net - Menjadi sosok yang tahan banting memang keren, namun seiring itu bisa saja diiringi perasaan sensitif yang tak tanggung-tanggung. Mungkin itu terjadi karena kamu memiliki pengalaman masa lalu yang membuatmu harus berjuang keras namun disertai emosi-emosi yang tak tertuntaskan untuk diungkapkan. Tak heran pribadimu cukup alot namun juga mudah terbawa emosi.

Dilansir brilio.net dari laman PUCKERMOB, Kamis (20/8), berikut tanda-tanda kamu orang yang tangguh sekaligus memiliki perasaan mudah tersentuh.

1. Kamu sering berlebihan

Seluruh isi dunia ini seakan-akan menyentuh perasaanmu, membuatmu selalu ingin turun tangan ikut menjadi bagiannya. Kamu sadar bahwa dirimu yang memegang kendali atas kehidupanmu, jadi saat memang ingin melakukan sesuatu, kamu totalitas mengerjakan tanpa peduli bahwa dirimu memiliki ketakutan. Kamu terus maju sekalipun dengan tenaga yang tersisa. Terkadang orang melihat kamu sebagai orang yang berlebihan terhadap sesuatu.

2. Kamu bisa mendepak orang tapi dengan alasan yang baik

Loading...

Kamu adalah orang yang paling tidak suka berhadapan dengan orang tanpa sopan santun. Sekali orang itu berulah tidak menyenangkan, kamu bisa mendiamkannya dan tak akan berurusan lagi. Tapi hal itu adalah hal konstruktif sebab bagimu tidak ada gunanya bergaul dengan orang yang hanya memunculkan kesia-siaan belaka dan menghabiskan energi untuk hal negatif.

3. Kamu perlu banyak waktu untuk kembali bersemangat

Ketika merasa sedih, kamu hanya perlu waktu untuk menyendiri, jauh dari orang-orang. Sekalipun orang melihatmu sebagai pribadi yang tangguh dalam menghadapi segala permasalahan sehingga memintamu ikut berkumpul dengan mereka guna mengusir kegundahan hati, tapi kamu memilih bersantai dan merenung di rumah. Namun begitu kamu tak pernah ketinggalan memantau apa yang sedang terjadi di luar sana.

4. Kamu sangat selektif memilih teman kencan

Kamu memiliki standar tersendiri dan patuh terhadapnya, termasuk soal asmara. Tak heran kamu selalu meneliti detail teman kencanmu layak atau tidak sesuai kriteriamu. Hal ini yang bikin kamu tak banyak memiliki teman kencan bahkan mantan pacar.

5. Kamu butuh pembicaraan yang "nyata"

Maksudnya di sini adalah kamu benci hal yang ditutupi-tutupi. Semenyakitkan apa pun sebuah kenyataan bagimu, itu lebih baik daripada kamu dibohongi. Bahkan saat orang berbohong, kamu bisa mengendusnya. Kamu memiliki "radar" untuk itu.

6. Kamu bukan pengeluh, kecuali terhadap hal-hal tolol

Iya, kamu hanya mengeluhkan hal-hal yang menurutmu tolol. Misalnya kamu sendiri atau orang lain melakukan sebuah kecerobohan yang seharusnya tak dilakukan akibat kelalaian, kamu akan mengeluh dan menyesal terlalu dalam. Namun dengan begitu, kamu berusaha lebih baik untuk memperbaiki semuanya.

7. Kamu seorang pendengar yang baik

Teman-temanmu percaya kamu adalah teman curhat yang tepat. Kamu tahu kapan harus bicara dan diam. Hanya saja kamu sendiri terkadang tidak berniat untuk memberikan solusi, melainkan mendengarkan semua "sampah" temanmu dengan tujuan bisa meringankan beban temanmu dan meyakinkan dia tak sendirian.

8. Kamu merasa risih menjadi pusat perhatian

Kamu sering menemukan dirimu menjadi pusat perhatian orang lain, padahal kamu tak pernah sengaja menempatkan diri di sana. Orang secara alami tertarik padamu, tapi kamu justru sering kali mengkhawatirkan mereka ketimbang dirimu sendiri. Di samping itu, kamu benci ketika orang suka pamer berlebihan dan berusaha menyedot perhatian banyak orang.

9. Kadang-kadang kamu bisa lebih tenang

Sekalipun kamu kuat dan penuh semangat menjalani aktivitasmu, bukan berarti kamu tak bisa bersantai dan merasa tenang. Hal ini terjadi saat kamu bertemu orang lain yang lebai, bahkan kamu tak mengenalnya, sehingga kamu menarik diri, berusaha lebih tenang, sekaligus melakukan refleksi diri.

Nah, guys, apakah kamu seperti kriteria di atas?