Brilio.net - Kamu bosan dengan menu kuliner yang itu-tu saja? Mungkin sajian makanan khas Bavarian bisa jadi alternatif. Tapi jangan berpikir kamu harus pergi ke Jerman ya untuk menikmatinya.

Cukup datangi saja restoran Bavarian Haus Bratwurst & Grill yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Oh ya, restoran ini baru saja dibuka lho. Selain bisa menikmati aneka menu Bavarian dengan citarasa premium, kamu juga bisa merasakan sensasi otentik Jerman di sini.

Bavarian Haus © 2016 brilio.net

CEO Cimory Group Bambang Sutantio (bertopi koboi) saat pembukaan Bavarian Haus, Kamis (1/12) foto: brilio.net/syifa fauziah

Uniknya, bangunan restoran ini merupakan rumah asli Bavaria dan satu-satunya di Indonesia lho. Nggak hanya itu, restoran yang masuk dalam Cimory Group ini adalah satu-satunya rumah Bavaria terbesar di Asia.

“Dulu saya sempat sekolah di Jerman. Ada teman bilang, saya harus menggunakan produk Jerman. Dari situ saya berpikir membuat restoran dengan konsep Jerman,” ujar CEO Cimory Group Bambang Sutantio saat ditemui pada acara grand opening Bavarian Haus, di Ciawi, Bogor, Kamis (1/12).

 

Bavarian Haus © 2016 brilio.net

Salah satu menu andalan yang menggugah selera (foto: Facebook @Bavarian Haus Bratwurst & Grill)

Oh ya kamu tahu nggak kalau Jerman itu dikenal sebagai negara dengan produk olahan dagingnya, terutama sosis bratwurst. Nggak heran deh kalau berbagai menu makanan dan produk daging di Bavarian Haus disajikan segar.

“Saya merasa tertantang membuat sosis yang persis sama seperti di Jerman. Bavarian memang terkenal dengan babinya. Tapi makanan di sini semuanya halal karena kita menggunakan daging sapi,” jelasnya. 

Bavarian Haus © 2016 brilio.net

Dijamin semua bahan yang digunakan halal (foto: Facebook @Bavarian Haus Bratwurst & Grill)

Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak, Ciawi ini disetting khusus buat pelanggan premium. Tentu, keberadaan ini akan menjadi tempat favorit bagi kalangan yang selama ini mendambakan adanya menu kelas atas di kawasan Puncak.

Bavarian Haus © 2016 brilio.net

Konsep yang unik, bisa bikin nyaman pengunjung (foto: Facebook @Bavarian Haus Bratwurst & Grill)

“Di puncak, ini salah satu restoran kelas atas. Kita masuk daftar restoran bintang 4. Jadi lebih ke internasional,”

Selain itu, suasana kawasan Puncak yang berhawa sejuk menjadi alasan lain mengapa Bavarian Haus dibuka. Restoran berkapasitas 300 orang ini memiliki dua lantai.

Bavarian Haus © 2016 brilio.net
Bisa langsung melihat chef-nya beraksi menyiapkan menu. (foto: Facebook/@Bavarian Haus Bratwurst & Grill)

Perbedaan restoran ini dengan lainnya adalah sensasi. Jika di restoran lain saat pengunjung pertama masuk hanya bisa menikmati suasana ruang makan. Beda dengan Bavarian Haus. Pengunjung langsung disuguhkan pemandangan para chef yang sedang membuat sosis khas Bavarian.

Sederet menu bisa dinikmati seperti Grilled Platter with Different Sausages, Meat, Sauerkraut, dan Potato Wedges yang terbuat dari daging olahan dimasak dengan bumbu khas Jerman.

Bavarian Haus © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah.

Setelah puas menyantap hidangan, konsumen bisa berbelanja berbagai produk olahan daging di Bavarian Butchery Shop seperti sosis, beef salami, cold cut, met loaf, dan aneka daging asap khas Jerman lainnya.

Nah kamu yang penasaran, buruan deh nikmati menu dan sensasinya.