Brilio.net - Kamu pernah nggak kepikiran untuk makan makanan seperti yang ada di film Tron? Well, hari itu nyatanya telah tiba dan kamu bakal bisa menikmati makanan dengan warna luminous bercahaya dalam gelap, Sobat Brilio!

Seperti dilansir dari Rocketnews, Kamis (1/12), seorang remaja Jepang membuat percobaan dengan membuat nasi onigiri berwarna hijau yang menyala dalam gelap. Melalui akun Twitternya, @Unatra, ia menunjukkan bagaimana caranya membuat nasi onigiri glow in the dark, yang tentunya bisa dimakan atau edible.

Resep itu lengkap dengan bahan-bahan yang bisa didapat di toko waralaba terdekat lho! Jadi kamu juga bisa nyobain sendiri di rumah nih, Sob! Seperti apa aja sih bahan-bahannya dan gimana cara bikinnya? Yuk simak di bawah ini!

1. Siapin bahan-bahan dan peralatan 'perangnya'.

nasi glow © 2016 brilio.net

Yang pertama kamu siapkan adalah beras secukupnya, ait tonik (Tonic Water), rumput laut kering (yang biasa dipakai untuk onigiri/sushi), vitamin B2 (1 atau 2 pil), dan pewarna makanan berwarna hijau. Jangan lupa siapkan lampu senter atau lampu ultraviolet.

2. Cara bikinnya nih!

nasi glow © 2016 brilio.net

Masukkan semua bahan kecuali rumput laut ke panci. Setelah itu tunggu masak seperti ketika kamu masak nasi pada umumnya.

Nah, setelah nasi yang berwarna hijau tersebut matang, bentuk bola-bola atau bentuk yang lainnya sesuai dengan seleramu. Bungkus onigiri dengan rumput laut kering. Jadi deh!

3. Glow in the dark deh nasimu, dan siap untuk disantap!

nasi glow © 2016 brilio.net

nasi glow © 2016 brilio.net

Matikan lampu ruanganmu, terangi dengan lampu senter atau lampu ultraviolet. Nasi onigiri glow in the dark siap dinikmati!