Brilio.net - Kekayaan kuliner tanah air memang terkenal beragam dan memiliki rasa yang kuat serta khas, sejalan dengan kayanya rempah-rempah di negeri ini. Namun nampaknya kini kecenderungan kuliner anak muda condong ke makanan kebarat-baratan.

Melihat fenomena tersebut, Angga Ghany, Marketing Communication Manager Soda Bar and Resto, membuat menu unik yang mengkombinasikan cita rasa Italia dan Indonesia, berupa Pizza Lemper.

Soda Bar and Resto merupakan salah satu restoran di Jalan Dago Kota Bandung. Namun yang unik, jika pizza yang biasanya berbentuk bulat atau kotak dengan variasi topping seperti daging sapi, sosis hingga sayuran, di restoran ini pizza disajikan berbeda dengan cara digulung dan dipotong seperti lemper.

Pizza Lemper © 2016 brilio.net

"Intinya kami ingin menampilkan menu makanan khas Indonesia dengan berbeda dan hasilnya terciptalah Pizza Lemper ini," kata Angga Ghany seperti dikutip brilio.net dari Antara, Sabtu (27/8).

Pizza Lemper berisi daging sapi atau ayam, saus dan keju ini hanya dibanderol dengan harga Rp 45 ribu per porsi dan bisa dinikmati oleh dua hingga tiga orang. Menu unik yang baru dibuka pada 1 Agustus 2016 ini memiliki bentuk mirip lemper biasa, tetapi bahan rasa dan isiannya seperti pizza pada umumnya. Kulit luar yang digulung untuk Pizza Lemper ini sama dengan bahan untuk pizza pada umumnya.

Jadi jika kamu penasaran dengan menu ini, ada baiknya kamu menghilangkan rasa penasaran tersebut dengan mencobanya. Buruan piknik ke Bandung gih!