Brilio.net - Cerita tentang pernikahan sering kali hadir dengan berbagai hal yang dianggap bahagia sehingga banyak orang pun ikut serta memberikan selamat. Namun, dalam perjalanannya, pernikahan tidak selalu berjalan lurus bahagia. Kehidupan sepasang kekasih dalam ikatan pernikahan tak semudah seperti yang dibayangkan.

Hal-hal semacam itulah yang sering diangkat dalam drama Korea yang berkisah tentang pernikahan. Pernikahan merupakan perjalanan hidup sepasang kekasih untuk membangun dan menjalankan visi bersama. Dalam perjalanan, ada banyak kendala yang dihadapi. Mulai dari persoalan orang ketiga hingga persoalan ingin melanjutkan cinta yang tak sampai di masa lalu.

Karena itu, drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih ini menghadirkan banyak cerita yang barangkali ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (21/3), berikut 9 rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih.

1. The World of the Married (2020).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih. Drama ini mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee). The World of the Married mengisahkan bagaimana peliknya sebuah pernikahan dan kehadiran orang ketiga yang tak bisa mereka hindari.

2. 18 Again (2020).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

18 Again merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang keluarga Jung Da-jung dan Hong Dae-young. Mereka kemudian memiliki putra dan putri yang sudah berusia 18 tahun. Jung Da-jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang hangat. Namun, suatu hari Hong Dae-young dipecat dari pekerjaan yang dibanggakannya dan dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da-jung menyerahkan surat cerai pada Dae-young.

Sementara itu, Hong Dae-young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali hidupnya. Saat melamunkan hal tersebut, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Dia pun mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

3. My Dangerous Wife (2020).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

My Dangerous Wife merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan mengisahkan kehidupan Kim Yoon-chul (Choi Won-young), seorang koki terkenal dan menjalankan restoran Italia yang sangat populer. Dia bahagia menikah dengan Shim Jae-kyung (Kim Jung-eun) dan merasa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja.

Namun, pikiran tersebut kemudian berubah sampai ia bertemu dengan Jin Sun-mi (Choi Yu-hwa), perempuan cantik yang juga seorang staf restorannya. Sejak pertemuan tersebut, kehidupan rumah tangganya tak lagi hangat dan sering menuai pertengkaran walau hanya karena hal sepele.

4. VIP (2019).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

VIP merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang tim Sung Un Department Store yang bekerja untuk klien VIP, kelompok 1 persen teratas dari pelanggan mereka. Suatu hari setelah menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari sumber anonim, Na Jeong-seon (Jang Na-ra) mulai mencurigai suaminya dan rekan-rekannya berselingkuh. Dalam usaha untuk menemukan kebenaran tersebut, dia akhirnya mengungkapkan lebih dari satu rahasia yang disembunyikan rekan-rekannya.

5. Familiar Wife (2018).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Familiar Wife merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang Cha Joo-hyuk, seorang pekerja bank dan sudah menikah dengan Seo Woo-jin selama lima tahun. Kehidupan mereka tampak bahagia dan tak ada konflik rumah tangga yang berarti.

Namun, suatu hari, Joo-hyuk membuat keputusan yang berdampak pada banyak hal, terutama dengan suami dan sahabatnya Yoon Joong-hoo yang hilang begitu saja. Joo-hyuk kembali dalam suatu masa saat ia bertemu dengan cinta pertamanya Lee Hye-won. Dalam dirinya berkecamuk berbagai hal dan memaksanya untuk berpikir lebih keras. Drama ini mengisahkan bagaimana kehidupan pernikahan yang dijalani oleh Joo-hyuk tak punya ikatan emosi yang kuat sehingga membuatnya tak punya gairah apa pun terhadap kehidupan keluarganya.

6. Matrimonial Chaos (2018).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Matrimonial Chaos merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang sepasang suami-istri dengan kecenderungan berbeda. Jo Seok-moo (Cha Tae-hyun), dikenal sebagai seorang suami yang keras kepala dan suka menghabiskan waktu sendirian. Seok-moo tampil layaknya laki-laki dengan maskulinitas yang kuat dan tak boleh diganggu gugat. Sementara itu, Kang Hwi-roo (Bae Doona) punya sifat yang amat berlainan dengan suaminya tersebut. Hwi-roo dikenal sebagai seorang wanita yang santai, tapi egois dan ceroboh. Selain itu, ia lebih suka bekerja dengan waktu yang lebih lambat dan bahkan lelet.

Drama Korea ini menampilkan perseteruan kedua orang tersebut yang sulit sekali berkompromi dalam sebuah ikatan rumah tangga. Keduanya sama-sama keras dan egois dengan caranya masing-masing serta sulit dipertemukan untuk saling bekerja sama.

7. Goodbye to Goodbye (2018).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Goodbye to Goodbye merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang Young-hee (Chae Shi-ra) tinggal sendirian di sebuah apartemen. Dia telah berpisah dari suami yang bekerja sebagai pilot Sang-jin (Jung Joon-ho) karena lebih memiliki wanita lain. Sementara itu, Jung-hyo sedang mengandung anak yang tidak diinginkan oleh pacarnya yang tak lain adalah anak dari Young-hee.

Young-hee memutuskan untuk tinggal di apartemen tersebut sampai Jung-hyo melahirkan. Walaupun banyak perbedaan cara pandang karena umur yang terlampau jauh sehingga membuat mereka sering berselisih, tetapi hal itu kemudian membuat mereka saling memahami bahwa mereka sama-sama perempuan yang menjadi korban para lelaki bejat.

8. The Prime Minister and I (2013).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

The Prime Minister and I merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang Kwon Yul, perdana menteri termuda Korea Selatan yang dikenal dengan integritas yang sangat dipercaya publik. Selain itu, ia merupakan orang tua tunggal setelah istrinya mengalami kecelakaan tujuh tahun sebelumnya. Setelah kepergian mendiang istrinya, ia tidak punya keterampilan dasar untuk mengasuh anak-anaknya.

Suatu saat, Kwon Yul bertemu dengan Nam Da-jung, seorang reporter tabloid yang menulis apa saja untuk membiayai ayahnya yang sakit. Setelah berhasil mendekat dengan Kwon Yul, Da-jung kemudian menggali berbagai informasi tentangnya sekaligus statusnya sebagai orang tua tunggal. Pada malam perayaan Natal, Da-jung datang dan akhirnya mereka menjalani pernikahan kontrak.

Setelah masa kontrak habis, beberapa tahun kemudian Kwon Yul menjadi seorang presiden dan tinggal di Blue House. Drama ini menampilkan sebuah drama yang penuh dengan cerita sedih mengharukan antara dua cinta yang terjalin dalam sebuah kontrak.

9. Operation Proposal (2012).

Drama Korea pernikahan sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Operation Proposal merupakan rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang malah bikin sedih dan berkisah tentang Kang Baek-ho dan Ham Yi-seul yang sudah berteman baik sejak sekolah dasar. Baek-ho tidak pernah mengakui bahwa dirinya suka kepada Yi-seul, sementara Yi-seul sudah jatuh cinta kepada Baek-ho selama 20 tahun lebih. Perasaan tersebut tak pernah diungkapkan sampai Yi-seul menikah dengan pria lain.

Mengetahui pernikahan tersebut, Baek-ho menyesal tidak pernah menyatakan cinta kepada perempuan yang dicintainya tersebut. Lalu, seorang konduktor misterius tiba-tiba datang menawarkan Baek-ho kesempatan kedua untuk memenangkan hari Yi-seul dengan pergi ke masa lalu. Walaupun sudah pergi ke masa lalu untuk mengubah masa depannya, banyak hal yang tak mudah dilakukan oleh Baek-ho.

(brl/lin)

(brl/lin)