Brilio.net - Drama Korea cukup banyak mengisahkan berbagai cerita tentang perempuan. Mulai dari berbagai profesi yang dijalani oleh seorang perempuan hingga cerita tentang perjuangan seorang perempuan.

Drama-drama berikut menampilkan berbagai kisah terbaik tentang perempuan tangguh. Para perempuan dalam Korea ini, punya berbagai persoalan kompleks dengan dirinya dan juga dengan lingkungan sekitarnya.

Drama-drama Korea tersebut ditampilkan dengan cerita yang menarik dan juga plot yang tak mudah ditebak. Selain itu, tokoh utama perempuan tersebut dibintangi para pemain yang mampu menghayati peran karakternya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/3), berikut 11 drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh, Thirty-Nine kontroversi.

2 dari 12 halaman

1. Thirty-Nine (2022).

foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.

Thirty Nine berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist. Walaupun mendapat skor yang cukup baik, Thirty Nine dianggap kontroversi. Drama ini dinilai mewajarkan atau memaklumkan perilaku seseorang berselingkuh. Lantaran hal tersebut Thirty-Nine harus jeda untuk penayangan minggu ini.

3 dari 12 halaman

2. My Name (2021).

foto: imdb.com

My Name merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh sekaligus menjadi drama debut Han So-hee tampil dalam genre thriller-action. My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

So-hee tampil dengan sangat berbeda sama sekali dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee. My Name berhasil meraih skor 8,7 di Mydramalist.

4 dari 12 halaman

3. Jirisan (2021).

foto: imdb.com

Jirisan merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh tentang Seo Yi-kang yang dijuluki Dewa Hantu Gunung sedang mendaki ke wilayah misterius Gunung Jiri. Ia mendaki bersama Kang Hyun-jo, karyawan Taman Nasional Jirisan untuk menyelamatkan para penyintas dan trakker yang hilang. Drama ini mengisahkan bagaimana gunung tersebut sering didatangi banyak orang untuk membunuh atau mereka yang ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Jirisan berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist.

5 dari 12 halaman

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh tentang seorang dokter gigi yang pindah ke sebuah pedesaan, lalu bertemu pria pengangguran. Namun hidupnya begitu bermanfaat karena membantu warga desa setempat.

Kisah di drama ini bermula saat Yoon Hye-jin (Shin Min-a) ingin membuka klinik dokter gigi. Berkat Hong Du-sik (Kim Seon-ho), klinik gigi tersebut segera terwujud.

Drama ini menampilkan hal-hal sederhana tentang masyarakat desa pelabuhan yang tenang dan juga asri. Selain itu, drama ini juga memuat pergulatan Du-sik dengan masa lalunya. Hingga episode selesai, Du-sik berhasil memaafkan dirinya atas segala hal yang terjadi di masa lalu. Jirisan berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

6 dari 12 halaman

5. Sisyphus: The Myth (2021).

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh. Drama ini bermulai saat Han Tae-sul (Cho Seung-woo) mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya, dan seorang pejuang elit bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Drama Korea ini hadir sebagai drama fantasi-aksi yang menampilkan kejadian aneh dan beragam adegan laga di dalamnya. Drama Korea Sisyphus: The Myth ini berhasil meraih skor 7,8 di Mydramalist.

7 dari 12 halaman

6. Inspector Koo (2021).

foto: imdb.com

Inspector Koo merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh dengan nuansa action-thriller. Drama ini berfokus pada penyelidik asuransi Koo Kyung-yi (Lee Young-ae). Koo Kyung-yi sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius. Kyung-yi seorang wanita cerdas yang memecahkan kasus dingin sebagai sebuah sensasi daripada membawa kasus yang ditanganinya ke jalur hukum resmi. Kyung-yi akan selalu mengejar para pelaku pembunuhan tersebut dengan cara apa pun. Inspector Koo berhasil meraih skor 8,3 di Mydramalist.

8 dari 12 halaman

7. Start-Up (2020).

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh. Drama ini berkisah Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta. Start-Up berhasil meraih skor 8,1 di Mydramalist.

9 dari 12 halaman

8. The World of The Married (2020).

foto: imdb.com

The World of the Married merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh yang bercerita kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee). The World of The Married berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

10 dari 12 halaman

9. Search: WWW (2019).

foto: imdb.com

Search: WWW merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh tentang tiga wanita berusia akhir tiga puluhan, Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ga-kyeong yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas: Unicon dan Barro. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cemerlang di masing-masing perusahaan.

Namun, kecemerlangan karier tersebut melahirkan beragam intrik dan mulai mengganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, kehidupan romantis yang bertemu satu sama lain membuat kehidupan mereka saling terhubung walaupun bekerja di dua perusahaan yang saling bersaing.

Selain mengisahkan tentang persaingan dunia bisnis, drama ini juga mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan mengelola uang yang dimilikinya secara efektif. Hal ini penting dilakukan agar bisnis tidak salah pasar dan menyebabkan perusahaan bangkrut. Search: WWW berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

11 dari 12 halaman

10. The Beauty Inside (2018).

foto: imdb.com

The Beauty Inside merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh yang bercerita saat Seo Do-jae (Lee Min-ki) tidak bisa mengenali wajah orang lain setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan. Walaupun begitu, anehnya, Do-jae mampu mengenal dengan baik wajah Han Se-gye (Seo Hyun Jin), seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat. Mereka kemudian saling bertemu dan punya ketertarikan. Walaupun dipenuhi dengan berbagai drama percintaan, mereka kemudian saling belajar bagaimana cara mencintai dirinya sendiri. The Beauty Inside berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist.

12 dari 12 halaman

11. The Queen of Office (2013).

foto: imdb.com

The Queen of Office merupakan drama Korea terbaik kisah perempuan tangguh yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Miss Kim. Drama ini merupakan adaptasi dari drama Jepang Pride of the Temp (2007). The Queen of Office mengisahkan Nona Kim yang hidup dan bekerja sebagai seorang karyawan karismatik. Ia dikenal sebagai karyawan yang pandai dalam segala hal dan bahkan kemampuan tersebut membuat bos kantornya takut.

Namun, hidup Nona Kim selalu diselimuti misteri dan ia selalu menghilang setelah kontrak sementara selama tiga bulannya habis. Berlatar budaya tempat kerja Korea modern sebagai latar belakang, drama ini berhasil menampilkan drama perkantoran yang kocak. The Queen of Office berhasil meraih skor 7,5 di Mydramalist.