Brilio.net - Drama Korea romantis menjadi salah satu genre favorit dalam drama Korea. Drama ini mengisahkan berbagai hubungan romantis yang unik dan bahkan kocak.

Selain itu, drama Korea romantis menjadi tontonan yang selalu menarik dengan berbagai latar cerita. Drama Korea romantis rating tertinggi awal 2022 ini menjadi rekomendasi populer di berbagai platform seperti Netflix maupun VIU yang bisa diakses di Indonesia.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (12/3), berikut 7 drama Korea romantis rating tertinggi awal 2022, penuh cerita kocak.

1. Young Lady and Gentleman (2021-2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman menjadi salah satu drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022 ini. Sampai episode 46, Young Lady and Gentleman berhasil meraih rating 37,2 persen secara nasional.

Drama ini menceritakan kisah anak remaja hingga dewasa. Selain itu, drama ini berhasil menampilkan cerita yang baik sehingga bisa membuat para penontonnya masih setia untuk terus mengikutinya.

2. Twenty-Five Twenty-One (2021-2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Di urutan kedua, Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022 ini. Twenty-Five Twenty-One berhasil meraih rating hingga 10,9 di episode kedelapan. Drama ini berkisah tentang perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021.

Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu.

Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

3. A Business Proposal (2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal menduduki urutan ketiga menjadi drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022. Drama ini berhasil meraih rating sebesar 8,7 secara nasional. Drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa.

Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

4. Military Prosecutor Doberman (2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi keempat, diraih oleh drama Korea Military Prosecutor Doberman. Drama ini berhasil meraih rating sebesar 7,8 secara nasional. Military Prosecutor Doberman mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya.

Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya. Kisah keduanya kemudian berkembang dan semakin dekat serta menjadikan hubungan tersebut tak hanya sebagai rekan kerja.

5. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Di posisi kelima, Forecasting Love and Weather menjadi drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022. Drama Korea ini berhasil meraih rating sebesar 7,5 secara nasional pada episode kedelapan.

Forecasting Love and Weather berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

6. Love (ft. Marriage & Divorce) 3 (2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi keenam, Love (ft. Marriage and Divorce) 3 menjadi drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022. Love (ft. Marriage and Divorce) 3 berhasil meraih 7,5 secara nasional. Drama ini menjadi lanjutan dari kisah tiga wanita yang tak terduga harus mengalami nasib buruk dalam soal percintaannya. Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun.

Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya menampilkan sisi romantis sebuah pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

7. Thirty-Nine (2022).

drama Korea romantis rating tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain itu, di posisi ketujuh atau yang terakhir, Thirty-Nine menjadi drama Korea romantis yang meraih rating tertinggi pada awal 2022. Thirty-Nine berhasil meraih poin yang sama seperti Love (ft. Marriage and Divorce) 3 sebesar 7,5 persen secara nasional. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.