Brilio.net - Drama Korea romantis selalu menampilkan beragam kisah tentang cinta yang unik. Mulai dari kisah cinta yang perjuangan hingga cinta yang putus-nyambung hingga benar-benar putus dengan pasangannya.

Drama-drama tersebut berhasil menampilkan konflik antarpasangan yang pelik dan ada pula yang hanya sekadar ketidakcocokan satu sama kali. Hal ini tentu saja menjadi bumbu cerita menarik dalam drama Korea.

Selain itu, drama-drama tersebut membuat para penontonnya baper. Sebab, kisah cinta tersebut bisa saja membuat para penontonnya merasa tersambung dengan kisah-kisahnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (11/3), berikut 11 drama Korea romantis kisahkan cinta putus-nyambung, bikin geregetan.

1. Our Beloved Summer (2021-2022).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer merupakan drama Korea romantis kisahkan cinta putus-nyambung yang mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali. Namun, komitmen tersebut harus gagal karena sebuah video dokumenter.

Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi hingga cinta mereka menyatu kembali. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.

2. Check Out The Event (2021).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Check Out The Event merupakan drama Korea romantis kisahkan cinta putus-nyambung yang berkisah tentang sepasang mantan kekasih yang memenangkan perjalanan pasangan dalam lotre yang mereka masuki sebelum putus. Agar bisa melakukan perjalanan, mereka berpura-pura masih bersama saat mereka melakukan perjalanan ke Pulau Jeju dengan dua pasangan lainnya.

Ha Song-yi (Bang Min-ah), seorang koordinator di sebuah kebun raya yang mengalami masa sulit setelah putus dengan pacar lamanya. Sementara Park Do-Gyeom (Kwon Hwa-Woon), yang diam-diam berhati lembut. Seo Ji-Kang (An Woo-Yeon), seorang penulis esai perjalanan yang akhirnya naksir kepada Ha Song-yi selama perjalanan.

3. Familiar Wife (2018).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Familiar Wife merupakan drama Korea romantis yang berkisah tentang Cha Joo-hyuk, seorang pekerja bank dan sudah menikah dengan Seo Woo-jin selama lima tahun. Kehidupan mereka tampak bahagia dan tak ada konflik rumah tangga yang berarti.

Namun, suatu hari, Joo-hyuk membuat keputusan yang berdampak pada banyak hal, terutama dengan suaminya dan sahabatnya Yoon Joong-hoo yang hilang begitu saja. Joo-hyuk kembali dalam suatu masa saat ia bertemu dengan cinta pertamanya Lee Hye-won. Dalam dirinya berkecamuk berbagai hal dan memaksanya untuk berpikir lebih keras.

4. Go Back Couple (2018).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Confession Couple atau Go Back Couple merupakan drama Korea romantis yang berkisah tentang Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sudah berusia 38 tahun dan menikah serta dikaruniai seorang putra kecil. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari-hari yang membuat mereka lelah dan tidak bahagia. Ban-do adalah seorang salesman farmasi yang menghabiskan hari-harinya memohon orang untuk membeli obat-obatan dan malamnya minum dengan calon klien atau membantu direktur rumah sakit yang arogan dan kejam, Park Hyun-suk (Im Ji-kyu).

Sementara itu, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka sambil berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian dan ditinggalkan oleh Ban-do. Setelah sempat berselingkuh dengan pasangan gelap masing-masing, mereka kemudian bangun tidur dan mendapati dirinya sendiri saat masih berusia 20-an tahun. Keduanya kemudian membuat keputusan yang sama sekali berbeda dan membuat mereka ingin terus-menerus ada pada fase tersebut, saling mencintai tanpa pertengkaran. Setelah itu, hubungan mereka yang sempat putus secara emosional maupun fisik kembali bersemi setelah peristiwa aneh tersebut.

5. Suspicious Partner (2017).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Suspicious Partner merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan senior dan junior, Ji-wook dan Bong-hee yang menjadi pasangan kerja di kantor. Pasangan yang diperankan oleh Ji Chang-wook dan Nam Ji-hyun ini dikisahkan sama-sama bekerja di sebuah firma hukum. Hubungan mereka diliputi oleh kasus kriminal, seperti pembunuhan.

Susahnya pasangan sekantor, saat hubungan putus biasanya risih jika terus bertemu setiap hari, sampai-sampai Bong-hee berniat resign dari pekerjaannya. Namun, hal ini mau tidak mau dilakukan Bong-hee dan harus bersiakp profesional. Hubungan Bong-hee dan Ji-wook tak lama kemudian kembali bersemi dan mereka kembali bekerja sama untuk mengungkapkan kasus kriminal.

6. My Secret Romance (2017).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

My Secret Romance merupakan drama Korea romantis yang berkisah tentang pengalaman kencan Chan Jin-wook, putra dari keluarga kaya raya. Keluarga Chan Ji-Wook menjalankan sebuah perusahaan besar dan ia dipercaya untuk mengelolanya. Dia memiliki sifat yang dingin, acuh terhadap sekitarnya, dan sering mempermainkan perasaan wanita.

Suatu hari, Jin-wook dan Yoo-mi bertemu di resort Gangwon-do dan terjebak dalam serangkaian kesalahpahaman dalam sebuah acara yang mereka hadiri. Yoo-mi terpesona oleh kepribadian Jin-wook yang licik dan menyenangkan, dan mereka secara tak terduga menghabiskan malam bersama. Namun, Yoo-mi menghilang di pagi hari, membuat Jin-wook merasa bingung dan terhina.

Sampai bertahun-tahun kemudian, Yoo-mi menjadi ahli gizi di kafetaria perusahaan tempat Jin-wook bekerja. Dalam pertemuan tersebut, terungkap semua kisah hidup Yoo-mi yang selama ini tak pernah diketahui siapa pun. Mereka pun memulai kembali dengan kencan yang menentukan hubungan keduanya.

7. Descendants of the Sun (2016).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun merupakan drama Korea romantis yang menceritakan tentang kisah cinta seorang tentara yang diperankan oleh Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Si-jin, dengan seorang tenaga medis yang diperankan Song Hye Kyo sebagai dokter Kang Mo-yeon. Saat sedang dinas, Kapten Yoo Si-Jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young sedang menangkap pencuri. Pencuri tersebut bernama Kim Gi-beom yang sedang mencuri sepeda. Tetapi pencuri itu terjatuh dari motor, dan diantarkan ke rumah sakit Haesung oleh kedua tentara tersebut.

Dari kejadian tersebut, Kapten Yoo Si-Jin bertemu dengan Kang Mo-yeon, yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit itu. Awalnya, mereka menemukan kecocokan satu sama lain. Namun, karena kedua visi pekerjaan mereka berbeda, Si-jin yang harus berperang dan terpaksa membunuh musuhnya, sementara Mo-yeon harus mengobati siapa pun yang membutuhkan pertolongannya sebagai dokter. Hingga kemudian mereka dipertemukan kembali dalam sebuah momen yang membuat mereka bekerja bersama dan cinta mereka bersemi kembali.

8. My Secret Hotel (2014).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

My Secret Hotel merupakan drama Korea romantis yang berkisah tentang Sang-hyo (Yoo In-na), seorang manajer departemen pernikahan sebuah hotel. Dia dikenal sebagai seorang perfeksionis dengan kepribadian yang cerah sekali. Ia sudah bercerai dengan mantan suaminya 7 tahun yang lalu.

Sang-hyo kemudian bertemu mantan suaminya Hae-young (Jin Lee-Han) sebagai klien di hotel. Sang-hyo dan Hae-young jatuh cinta dan menikah, tetapi mereka bercerai kurang dari 100 hari kemudian. Pertemuan tersebut membuat kisah lama mereka terbuka kembali dan mengingat hal-hal yang membuat mereka saling jatuh cinta kembali.

9. Cunning Single Lady (2014).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Cunning Single Lady merupakan drama Korea romantis yang berkisah tentang kehidupan rumah tangga Na Ae-ra dan Cha Jung-woo yang mulai berantakan. Empat tahun pernikahan mereka terpaksa berakhir dengan perceraian karena Ae-ra tak ingin membuat Jung-woo semakin menderita. Pertengkaran karena masalah finansial serta stres yang berkepanjangan menjadi alasan utama Ae-ra ingin berpisah dari suaminya itu.

Tiga tahun setelah perceraian itu, kehidupan Ae-ra dan Jung-woo berubah. Dengan kemampuan dan kepintarannya, Jung-woo pun menjadi pria sukses karena berhasil membangun perusahaan aplikasi. Sedangkan Ae-ra masih berusaha untuk meniti karier sebagai pegawai kantoran. Keduanya kembali bertemu saat Ae-ra magang di perusahaan yang tak ia ketahui adalah milik Jung-woo.

10. Boys Over Flowers (2009).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Boys Over Flowers merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan tentang Geum Jan-di (Koo Hye-sun), seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa. Jan-di memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan dan mendapat beasiswa dari sekolah tersebut. Ia kemudian harus berurusan dengan geng F4 yang suka melakukan perundungan kepada siswa lain setelah mengantar baju laundry salah satu korbannya.

Sejak saat itu, Jan-di bertemu dengan Yoon Ji-hu (Kim Hyun-Joong), salah satu anggota F4 yang kelak jatuh cinta kepadanya. Namun pada akhirnya, Jan-di justru jatuh cinta Gu Jun-pyo (pada Lee Min-ho). Sorotan utama drama ini pun akhirnya pada lika-liku hubungan Jan-di dan Jun-pyo yang sempat putus-nyambung. Selain itu, setelah Jan-di cukup intens bersama geng anak orang kaya tersebut, F4 perlahan tidak melakukan perundungan kepada siswa lain.

11. Worlds Within (2008).

drama Korea putus-nyambung berbagai sumber

foto: imdb.com

Worlds Within merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan Jung Ji-oh (Hyun Bin) dan Joo Joon-young (Song Hye-kyo ) sebagai dua orang dengan latar belakang yang sangat berbeda. Joon-young adalah putri dari keluarga kaya yang menghadapi masalah terkait kebiasaan berjudi ibunya dan perselingkuhan dengan banyak pria; sedangkan Ji-oh adalah anak dari keluarga petani miskin, meskipun dia sangat mencintai ibunya. Mereka adalah sepasang kekasih di masa kuliah mereka, tetapi kemudian mengalami perpisahan yang rumit karena hubungan mereka yang terpisah dengan orang lain.

Setelah lama berpisah, Ji-oh dan Joon-young mulai belajar satu sama lain dan akhirnya Joon-young menjadi lebih ekspresif, hangat, dan pengertian. Namun, ibu Joon-young tidak menyetujui Ji-oh, karena latar belakangnya yang buruk. Kebanggaan Ji-oh sangat terluka oleh perlakuan ibu Joon-young, jadi dia memutuskan untuk putus dengan Joon-young. Joon-young sangat terluka dan tidak menyadari alasan perpisahan mereka, dan Ji-oh terus-menerus mendorongnya menjauh. Meskipun dia masih mencintainya, dia terganggu oleh perbedaan mereka dalam kekayaan, nilai dan kepribadian.