Brilio.net - Netflix sebagai salah satu platform layanan menonton streaming yang hadir di berbagai belahan dunia, selalu memberikan rekomendasi tontonan menarik. Tak terkecuali rekomendasi drama Korea.

Drama Korea romantis menjadi salah satu genre drama Korea populer di Netflix. Selain drama-drama baru, bersaing pula drama-drama Korea yang sudah pernah tayang. Hal ini menampakkan bahwa drama tersebut masih diminati banyak penonton.

Cerita-cerita dalam dalam drama Korea tersebut selalu bisa dinikmati kapan pun dan seolah tak mengenal kedaluwarsa. Karena itu, drama-drama tersebut menjadi yang cukup populer di Netflix.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (12/3), berikut 11 drama Korea romantis populer di Netflix, banyak kisah cinta menarik.

1. A Business Proposal (2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal menjadi salah satu drama Korea romantis populer di Netflix dalam beberapa minggu terakhir. Drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa.

Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencan unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drama Korea romantis populer di Netflix diurutan kedua. Drama ini berkisah tentang perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021.

Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu.

Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

3. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather menjadi salah satu drama Korea romantis populer di Netflix di urutan ketiga. Drama ini berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

4. Our Beloved Summer (2021-2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun sudah berakhir sejak 25 Januari 2022 lalu, Our Beloved Summer masih menjadi perhatian banyak penonton. Drama ini berada di posisi keempat sebagai drama Korea romantis populer di Netflix.

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi.

Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.

5. Thirty-Nine (2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine menjadi salah satu drama Korea romantis populer di Netflix di urutan kelima. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.

6. Love (ft. Marriage and Divorce) 3 (2022).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Love (ft. Marriage and Divorce) 3 masuk dalam urutan keenam sebagai drama Korea romantis populer di Netflix. Drama ini menjadi lanjutan dari kisah tiga wanita yang tak terduga harus mengalami nasib buruk dalam soal percintaannya. Mereka adalah Hye-reyong, Sa Pi-young, dan Lee Shi-eun.

Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya meromantisasi pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

7. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha masuk ke urutan ketujuh sebagai drama Korea romantis populer di Netflix. Drama ini mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin.

Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Du-sik mau bekerja apa pun, mulai menjadi barista paruh waktu hingga membantu nelayan di tepi laut. Hal itu ia lakukan karena sudah tinggal seorang diri dan tak lagi punya pekerjaan tetap di kota.

Hye-jin dan Du-sik kemudian lebih intens dan menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan.

Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

8. Hospital Playlist (2020-2021).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist masuk keurutan kedelapan sebagai drama Korea romantis populer di Netflix. Drama Korea ini mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam.

Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing.

9. Crash Landing on You (2019).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Crash Landing On You menjadi drama Korea romantis populer di Netflix selanjutnya yang berada di posisi kesembilan. Drama ini berkisah tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) seorang pengusaha sukses dan pewaris dari Korea Selatan yang menabrak tanah di Korea Utara saat paralayang karena badai tornado.

Se-ri kemudian terjebak di pohon yang terletak di Zona Demiliterisasi Korea dan ditemukan oleh petugas Korea Utara bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin). Yang terjadi selanjutnya adalah romansa yang menghangatkan hati antara Jeong-hyeok yang berusaha menyembunyikan Se-ri dari tentara Korea Utara dan berusaha menerimanya kembali ke Korea Selatan .

10. What's Wrong with Secretary Kim (2018).

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Di urutan kesepuluh, What's Wrong with Secretary Kim menjadi drama Korea romantis populer di Netflix. Drama ini menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.

11. Dr. Romantic (2016)

drama Korea romantis populer di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Dr.Romantic menjadi salah satu drama Korea kedokteran yang disukai banyak penonton dan menjadi drama Korea romantis populer di Netflix. Drama yang dirilis pada 2016 ini menerima ulasan positif dari para pemirsanya dan membuat drama ini dilanjutkan ke musim kedua. Boo Yong-Joo (Han Suk-Kyu) adalah salah satu ahli bedah terkenal Korea dengan sertifikasi triple-board.

Setelah kematian juniornya, Young-Joo menyendiri. Young-Joo kemudian mengambil identitas baru sebagai Kim Sa-Bu dan kembali ke kedokteran di sebuah rumah sakit kecil dan menjadi Kepala Ahli Bedah. Young-Joo mengajarkan penghuninya untuk melawan kekuasaan dan kekayaan yang korup serta melakukan apa yang benar untuk pasien.